http://www.sr28jambinews.com/

JAMBI (JAMBI28 TV) — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi kembali memperoleh Opini Wajar tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK atas pemeriksaan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2017. Dengan meraih sekaligus mempertahankan opini WTP tersebut, Pemprov telah memperoleh opini WTP enam tahun beruntun. Meskipun demikian, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengingatkan Organisasi Perangkat Daaerah (OPD) terkait Pemprov Jambi untuk segera menyelesaikan temuan-temuan dari BPK, yang dikoordinir oleh Inspektorat.

Sebelumnya, Anggota IV BPK RI, Prof.Dr.H.Rizal Djalil menyampaikan, pemeriksaan laporan keuangan dimaksud, untuk menilai efisiensi (kehematan) penggunaan sumber daya dan efektivitas pencapaian target suatu program.

Rizal Djalil mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi telah berhasil mempertahankan opini WTP untuk yang ke-6 kalinya, prestasi yang menjadi momentum untuk lebih mendorong terciptanya akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah, sehingga akan menjadi kebanggaan bersama yang patut dipertahankan.

Reporter: M.Sidik/Editor: Agus Solihin Abar

Berita Jamb28.tv online

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!