http://www.sr28jambinews.com/

KERINCI (JAMBI28TV) — Usai mendapatkan informasi adanya korban serangan Harimau, Tim BKSDA Jambi langsung mengunjungi Rusmawati (58) petani yang menjadi korban serangan Harimau saat berladang di kebunnya, Jumat (25/5/2018).

Untuk mengantisipasi serangan lanjtan, pihak BKSDA nantinya akan menurunkan Tim ke lokasi untuk memantau pergerakan Harimau tersebut.

“Kami tim mitigasi satwa melakukan koordinasi dan antisipasi bagaimana kejadian ini dapat ditanggulangi terutama terhadap korban” ujar Udin ikhwanuddin, Kepala Seksi Wilayah I BKSDA Jambi.

Petugas BKSDA juga menghimbau kepada para petani yang bekerja diladang untuk sealu berhati-hati dan waspada terhadap keberadaan Harimau Sumatera tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa eorang petani asal Desa Pungut Mudik, Kecamatan Air Hangat Tmur, Kabupaten Kerinci, Jambi diserang oleh seekor harimau Sumatera saat sedang berladang di kebun Miliknya.

Korban bernama Rusmawati (58) yang saat kejadian tengah berladang bersama suaminya Usman (60) bekerja di ladang milik mereka.

Akibat serangan itu, korban kini harus mendapatkan perawatan secara intensif di Rumah Sakit DKT Sungai Penuh karena mengalami luka pada bagian punggung belakang dan lengannya.

ANK Agus Solihin

[email protected]

COPYRIGHT © SR28 GROUP 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!