http://www.sr28jambinews.com/

JAMBI28.TV — Bentrok antara warga Desa Seleman dengan warga Desa Pendung Talang Genting (Pentagen) , Kecamatan Danau Kerinci, Senin sore (30/7/2018), mengakibatkan sejumlah rumah dan kendaraan milik warga Pentagen dibakar.

Bahkan dari video yang beredar, ratusan warga Seleman masuk ke Desa Pentangen untuk melakukan penyerangan dan masuk ke rumah warga dengan memecah kaca dan membakar rumah hingga kendaraan.

Hingga Selasa pagi (31/7) warga Pendung Talang Genting (Pentangen)  Kecamatan Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci masih mengungsi di masjid. Warga masih berkumpul di depan mesjid bersama dengan aparat keamanan, kepolisian dan TNI setempat.

Sementara itu berita lainnya Candi Muaro Jambi menjadi objek wisata di Jambi yang akan dilewati oleh kirab obor Asian Games 2018 pada 3 Agustus mendatang.

Sekretaris Daerah Provinsi Jambi M. Dianto  mengatakan kehormatan tersendiri bagi Jambi dilalui kirab obor Asian Games 2018 karena hanya 18 dari 34 provinsi di Indonesia yang dilewati kirab obor tersebut.

Dianto menuturkan kirab obor pertama Asian Games 2018 akan disambut dan diarak dengan rangkaian kesenian tradisional setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!