http://www.sr28jambinews.com/

SAROLANGUN (JAMBI28 TV) — Badan Intelijen dan keamanan (Baintelkam) Mabes Polri, Kamis pagi melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren Baladan Aminan yang terletak di desa Bukit Sulah Kecamatan batang Asai kabupaten Sarolangun, (10/5/2018).

Silaturahmi ini dilakukan bukan tanpa lasan, sebab dahulu, pimpinan Ponpes baladan Aminan dikenal sebagai pengikut gerakan radikal Negara Islam Indonesia dan ISIS.

Itulah sebabnya, silaturahmi yang dilakukan Baintelkam Mabes Polri tersebut, dinilai penting karena merupakan bagian upaya Polri untuk mencegah penyebaran paham radikalisme dan mnegembalikan kepercayaan masyarakat terhadap pimpinan Ponpes dan keluarganya yang terlanjur dicap sebagai pengikut paham radikalisme.

Pimpinan Ponpes Baladan Aminan Ustadz Afizan Hamdan mnengaskan bahwa dirinya sangat menolak paham radikal.

“Kami menolak paham radikal dan paham yang diisukan kepada kami yaitu ISIS, kami juga mendukung keutuhan NKRI dan Pilkada damai dan Pilpres” ujarnya.

Kunjungan Baintelkam Mabes Polri ini, sebagai bukti nyata komitmen Polri unutk menangkal paham radikalisme serta menampk stigma masyarakat umum yang sudah terlanur mencap Ponpes Baladan Aminan sebagai pondok yang radikal.

ANK| Agus Solihin

[email protected]

COPYRIGHT © SR28 GROUP 2018

 

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!