http://www.sr28jambinews.com/

MUARO JAMBI (JAMBI28 TV) — Peringatan Hari Trisuci Waisak 2562 BE/2018 M Se Sumatera dipusatkan di Provinsi Jambi, tepatnya di Kawasan Candi Muaro Jambi, Selasa (29/05/2018) sore. Ratusan biksu yang datang dari sejumlah daerah dan beberapa dari negara di Asia Tenggara dan ribuan umat Budha mengikuti peringatan Waisak yang mengusung tema “Harmoni Dalam Kebhinnekaan untuk Memperkokoh Keutuhan Bangsa” tersebut dengan hikmat.

Dalam peringatan Waisak tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengajak masyarakat untuk memelihara toleransi dan kerukunan dengan baik, hal yang sangat dibutuhkan dalam pembangunan dan kehidupan bermasyarakat. Fachrori mengemukakan,  akhlak dan moral sangat penting sebagai pondasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

 Plt. Gubernur Jambi menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh umat Budha yang hadir di Candi Muaro Jambi.

“Saya ucapkan selamat merayakan Hari Raya Waisak 2562 BE/ 2018 M. Semoga membawa perdamaian serta kesejahteraan bagi umat Budha dan seluruh umat beragama lainya,” kata Fachrori.

Fachrori menyatakan, Agama Budha juga mengajak untuk menciptakan kedamaian serta bersinergi dalam membangun bangsa, disertai sikap yang optimis, umat manusia mestinya menjaga alam semesta dan memelihara lingkungan dengan baik, demi kelangsungan generasi mendatang agar memiliki masa depan yang baik. Fachrori mengajak masyarakat pelihara toleransi dan kerukunan.

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!