http://www.sr28jambinews.com/

KOTA JAMBI (JAMBI28 TV) — Perhelatan akbar untuk memilih Walikota dan Wakil Walikota Jambi tinggal menghitung jam. Hari ini (26 Juni 2018) merupakan H-1 dari pesta demokrasi masyarakat kota Jambi yang digelar lima tahunan tersebut.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jambi sebagai leading sektor kebutuhan administrasi bagi masyarakat Kota Jambi mengaku pada hari-hari menjelang pilwako lonjakan animo masyarakat untuk mengurus administrasi seperti Suket/KTP-e.

Hal tersebut diungkapkan oleh Mulyadi Yatub, Kadis Dukcapil Kota Jambi kepada SR28 saat dijumpai diruang kerjanya.

“Kalau hari-hari biasa masyarakat yang melakukan perekaman itu sekitar 100-120 orang. Nah mulai meningkat itu saat sudah liburan Idul Fitri kemarin. Apalagi Senin (25/6), itu mencapai 400an warga” Ungkap Mulyadi

Adapun untuk hari ini, Mulyadi mengaku jumlah warga yang melakukan perekaman Suket/KTP-e juga meningkat dari hari-hari biasa.

“Kalau hari ini, jumlahnya memang tidak sebanyak kemarin. Hari ini ada 200an warga yang mengurus suket/KTP-e” tuturnya

Mulyadi menambahkan, jika dinas yang dipimpinnya akan berupaya semaksimal mungkin untuk pelayanan administrasi kependudukan, utamanya mendukung kelancaran pilwako ini.

“Tadi pagi saat apel saya juga minta betul ke staf-staf agar melakukan pelayanan pada hari ini hingga masyarakat terakomodir semua, walaupun sudah bukan jam dinasnya lagi. Itu sesuai dengan hasil rapat kami dirumah dinas walikota juga kemarin, ada KPU juga disana. Intinya pastisipasi masyarakat kita dorong penuh supaya bisa berpartisipasi memilih” Tutup Mulyadi.

M.Sidik | Agus Solihin

[email protected]

COPYRIGHT © SR28 GROUP 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!