http://www.sr28jambinews.com/

JAMBI (JAMBI28 TV) – Sidak terhadap keberadaan produk sarden bercacing terus dilakukan oleh Dinkes dan BPOM Jambi baik ke Distributor, Toko hingga Supermarket.Sidak ini dilakukan untuk mengantisipasi beredarnya sarden yang berisi cacing.

Usai sidak Dinkes Kota Jambi kemudian membuka beberapa sampel kaleng sarden dan menemukan sarden asal china yang berisi cacing.

Dari hasil penelusuran, produk ini bermerek LSC degan kaleng berwarna hijau. produk sarden ini merupakan impor dari China melalui Batam.

Temuan ini tentu membuat kaget, karena merek ini dilaur merek yang dimumumkan oleh pihak BPOM Pusat. Kemudian temuan saden berisi cacing ini dilaporkan ke pihak BPOM Jambi unutk ditindak lanjuti

Sementara menurut data BPOM Jamb, ribuan kemasan kaleng sarden merek import itu ditemukan petugas di tempat distributor saat melakukan penelusuran beberapa waktu lalu.

“Selama beberapa ahri ini, hasilnya kami menemukan sekitar 62.191 kaleng sarden yang sekarang sudah diamankan di distributornya” kata Kepala BPOM Jambi Ujang Supriatna.

Dengan adanya temuan itu, pihak BPOM Jambi telah meminta agar distributor yang berada di Kota Jambi untuk segera mengembalikan kaleng sarden itu ke importir dan dilarang beredar di pasaran.

Tim Liputan JAMBI28 TV | Agus Sholihin Abar

 [email protected]

COPYRIGHT © SR28 GROUP 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!