http://www.sr28jambinews.com/

KOTA JAMBI (JAMBI28 TV) – Penjabat Sekretaris Daerah (Pj.Sekda) Provinsi Jambi, Drs.H.Erwan Malik,MM menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi telah memberi dukungan penuh untuk memberdayakan para pemuda menjadi wirausahawan guna menggerakkan perekonomian masyarakat dengan semangat pemuda. Erwan mengemukakan, pemerintah mengupayakan supaya pemuda bisa membuka lapangan kerja, bukan pencari kerja. Hal itu disampaikan Pj.Sekda dalam Penumbuhan Minat Kewirausahaan Pemuda dengan tema “One Youth One Product” di Gedung Lembaga Adat Melayu Jambi Kamis (9/11/17).

Acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Jambi tersebut diikuti oleh 700 orang peserta, dengan penambahan Quota dari sebelumnya 500  orang, guna mengakomodir keinginan pemuda mengembangkan potensi kreativitas membangun negeri melalui kemampuan wirausaha.

“Sebelum  acara ini kita sudah menggerakkan Pemuda bekerjasama dengan HIPMI,” ungkap Pj. Sekda.

Pj.Sekda menjelaskan, Pemerintah Provinsi Jambi mendorong pemuda dengan berbagai program kegiatan yang dapat mengubah pola pikir dari pencari kerja menjadi pengusaha yang membuka lapangan kerja. “Lapangan pekerjaan terbatas (instansi/PNS), pola pikir sekarang pemuda membuka lapangan kerja bukan pencari kerja, sehingga mampu menggerakkan lingkungan dan menyerap tenaga kerja,” harap Pj. Sekda.

Pj.Sekda menyatakan, pemuda adalah generasi penerus harapan bangsa, dan wirausaha muda Jambi diharapkan mampu berkontribusi bagi perekonomian, penciptaan lapangan kerja, pengembangan enterpreneurship (kewirausahaan) dan pengembangan peningkatan sumber daya manusia Provinsi Jambi yang tangguh dan berkarakter serta menjadi bagian dan simbol untuk mewujudkan Jambi TUNTAS 2021.

“Menindaklanjuti pembentukan Lembaga Permodalan Kewirausahaan Pemuda (LPKP)
diharapkan nantinya bermunculan beragam usaha kreatif yang digagas oleh para pemuda baik di perkotaan maupun di pedesaan sehingga akan memperkuat struktur kemandirian ekonomi daerah,” jelas Pj. Sekda.

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!