KUALA TUNGKAL (JAMB28 TV) – Festival Takbiran di Tanjab Barat berlangsung meriah dengan beragam pernak pernik musik takbir menyambut hari raya Idul Fitri 1438 H.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial MS, Wabup Drs. H. Amir Sakieb, Kapolres Tanjba Barat AKBP Alfonso Doly Gelbert Sinaga, Dandim 0419 Tanjab, SKPD, Asisten, Tokoh Agama dan Masyarakat.

Festival takbiran diikuti oleh 30 peserta dari berbagai Remaja Masjid, Sanggar, Sekolah-sekolah maupun Ormas di Tanjab Barat.

Sementara itu Bupati Safrial saat di konfirmasi SR28 mengatakan bahwa Festival Takbiran digelar setiap tahunnya.”Festival Takbiran yang berlangsung saat ini merupakan kegiatan tahunan Pemkab Tanjab Barat, dan kedepannya festival ini akan ditingkatkan lagi, dengan mengikutsertakan setiap kecamatan diluar Tungkal Ilir untuk memeriahkan festival ini” ujar Bupati Safrial.

Bukan hanya itu saja pemkab juga menyiapkan hadiah jutaan rupiah bagi para pemenang yang ikut dalam acara tersebut baik Festival Arakan Sahur maupun Festival Takbiran di Tanjab Barat.

Lanjut Bupati, pelaksanaan pawai takbiran yang dilaksanakan pada malam itu merupakan upaya Pemkab Tanjabbar untuk mensyiarkan nilai-nilai Islam di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan.

Melalui, pawai takbiran Idul Fitri ini, hendaknya mampu menumbuhkan nilai-nilai ukhuwah islamiah dan silaturrahmi.

“Oleh karena itu, mari kita laksanakan takbiran ini dengan penuh khusuk menyuarakan takbir,” ujar Bupati.

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!