http://www.sr28jambinews.com/

KOTA JAMBI (JAMBI28 TV) — Menjelang memasuki bulan suci ramadan, sejumlah harga kebutuhan pokok di pasar tradisional yang ada di Kota Jambi sudah mulai merangkak naik.

Kenaikan cukup tinggi dialami komoditi ayam potong, karena saat ini harga ayam potong telah mencapai Rp50 ribu perkilonya. Padahal harga sebelumnya hanya berkisar Rp25 ribu hingga Rp30 ribu perkilonya.

Tak hanya ayam potong, bawang merah dan tomat pun ikut naik. saat ini, harga bawang merah sudah mencapai Rp35 ribu hingga Rp40 ribu, sementara tomat besar 2 ribu rupiah perkilonya.

Meski banyak harga cenderung naik, tetapi ada pula komoditi yang turun harga, seperti cabai merah besar, karena saat ii stoknya sedang berlimpah.

“Mau beli cabai ini harganya turun, sekarang Rp30 ribu dari harga sebelumnya Rp38 sampai Rp40 ribu” kata Mariani, pembeli di pasar Keluarga yang terletak dikawasan Sipin, Kota Jambi.

Dengan naiknya harga kebutuhan bahan pokok di pasaran, para pembeli mengaku khawatr harga bahan pokok semakin naik jelang H-1 Ramadan.

“Harga naik jelang puasa ini sudah biasa, kalau gak bisa beli banyak ya beli sedikit, mau gimana lagi wong kita butuh” ujarnya.

ANK | Agus Solihin

[email protected]

COPYRIGHT © SR28 GROUP 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!