http://www.sr28jambinews.com/

KOTA JAMBI (JAMBI28 TV) — Menjelang memasuki bulan suci ramadan, sejumlah harga kebutuhan pokok di pasar tradisional yang ada di Kota Jambi sudah mulai merangkak naik.

Seperti yang terpantau di pasar keluarga yang terletak di kawaan Sipin, Kota Jambi. Menjelang memasuki bulan suci Ramadan sejumlah harga bagan pokok naik secara drastis

Kenaikan cukup tinggi dialami komoditi ayam potong, karena saat ini harga ayam potong telah mencapai Rp50 ribu perkilonya. Padahal harga sebelumnya hanya berkisar Rp25 ribu hingga Rp30 ribu perkilonya.

Tingginya harga ayam potong tersebut juga berdampak bagi para pedagang ayam. Pasalnya sejak harga daging naik, mereka menjadi sepi pembeli sehingga omset penjualan turun hingga 50 persen.

“Sekarang harga ayam potong Rp45 ribu sampai Rp50 ribu, naiknya bisa setengah harga normal, biasnaya Rp28 ribu sampai Rp30 ribu, ini jelas pengaruh karena k\harga naik jadi pembeli beralih ke telur, kami sebagai pedagang pengennya ya stabil” ujar Yuli, pedagang ayam potong.

Tak hanya pada ayam potong, kenaikan bahan pokok jelang ramadan juga terjadi pada Tomat dan Bawang.

Pedagang pun berharap agar pemerintah untuk melakukan sidak dipaaran, guna mneghindari adanya kecurangan para pedagang nakal yang sengaja menyimpan stok demi keuntungan besar menjelang bulan ramadan.

ANK | Agus Solihin

[email protected]

COPYRIGHT © SR28 GROUP 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!