http://www.sr28jambinews.com/

JAMBI28 TV – Diawali dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Ustad Rajo Bungsu, Tabligh Akbar memperingati 1 Muharam 1439 H yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Jambi dimulai, ribuan masyarakat memadati GOR Kota Baru pada Kamis (28/9) untuk mengikuti tabligh akbar tersebut. Peringatan 1 Muharram ini juga diperingati dengan berbagai lomba diantaranya lomba baca puisi, lomba menyanyikan lagu religi.

Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA dan Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola ikut serta dalam tabligh akbar tersebut. Angggota DPR RI Dapil Provinsi Jambi, H.Bakri, perwakilan dari Forkompimda Provinsi Jambi, para Kepala OPD dan ASN Pemerintah Provinsi Jambi, siswa-siswi, dan masyarakat umum juga mengikuti tabligh akbar itu.

Penceramah Ustad Fikri Haikal,M.Z, dan artis religi Aci Bimbo dihadirkan dalam Tabligh Akbar tersebut. Selain membawakan lagu religi, Aci Bimbo juga mengajak seluruh jamaah yang hadir menyanyikan lagu nasional untuk membangkitkan rasa nasionalisme.

Zola menyampaikan, Tabligh Akbar Peringatan 1 Muharram 1439 H dapat dijadikan sebagai wahana instropeksi dan evaluasi diri. “Saya menyambut baik dan menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Mari kita jadikan momen yang baik ini sebagai wahana evaluasi dan introspeksi diri, sejauh mana kita telah melaksanakan tugas dan kewajiban kita kepada Allah SWT, kepada manusia, maupun kewajiban kita kepada makhluk Allah lainnya, serta sejauh mana manfaat diri kita bagi masyarakat banyak. Melalui kegiatan ini pula, kita jadikan sarana mempererat tali silahturahmi antara pemerintah dengan masyarakat maupun silahturahmi kita sesama kaum muslimin dan muslimat di Provinsi Jambi,” ujar Zola.

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!