http://www.sr28jambinews.com/

JAMBI28.TV — Puluhan wartawan di Jambi menggelar aksi solidaritas yang dipusatkan di Tugu Pers Kota Jambi (8/8/2018).

Aksi ini buntut dari kekerasan yang menimpa salahs atu wartawan Kompas TV Jambi bernama Suci Anisa yang mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari salah seorang pengawal Kirab Obor di Jambi pada Jumat sekitar pukul 14.30 wib di Kawasan Lampu Merah Simpang Empat Musium Siginjai Kecamatan Telanaipura Jambi.

Akibat pemukulan tersebut, Suci mengaku sakit pada bagian ulu hatinya.

Menurut pengakuan Suci saat obor dibawa dan akan diserahkan kepada Danrem 042 Garuda Putih Jambi, tim Torch Guard membentuk barikade agar awak media ataupun warga yang ingin mengabadikan momen tidak begitu dekat dengan api. Sempat terjadi dorongan disana oleh Tim Torch Guard terhadap Suci tapi dengan perkataan baik dan dengan dorongan yang ringan. Karena suci takut didorong lagi, suci memilih untuk mengambil gambar disebelah mobil dokumentasi dari tim pawai. Rombongan terus berjalan dan saat oknum Torch Guard itu melewati Suci, pelaku menyuruh Suci minggir namun dengan pukulan dan mengenai perutnya.

Suci sempat menjelaskan bahwa ia adalah seorang jurnalis kepada pelaku bahkan ia memakai seragam kompas tv dengan id card namun pelaku berkata dengan nada tinggi mengatakan tidak peduli suci itu siapa.

Melihat ada keributan antara Suci dan oknum tersebut, salah satu tim dari INASGOC langsung menarik oknum tersebut.

Korban pun sudah melaporkan kejadian ini kepada pihak yang berwajib.

ANK | Agus Solihin

[email protected]

COPYRIGHT © SR28 MEDIA 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!