KUALATUNGKAL(JAMBI28 TV) - Mapolres Tanjab Barat melakukan Bedah Rumah (Bedrum) di Tanjab Barat. Kegitan rutin masih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-71 yakni bedah rumah dengan menggandeng dua yayasan, diantaranya Yayasan Pencinta Infak dan Sodaqoh dan Yayasan Budi Luhur, Jum’at (7/7/2017).

Kapolres Tanjab Barat AKBP Alfonso Doly Gelbert Sinaga, SIK juga ikut turun langsung melaksanakan bakti sosial bedah rumah bersama anggota Polres Tanjab Barat warga masyarakat, serta Bhabinkamtibmas, dengan bergotong royong membantu membongkar rumah milik Holidi warga Rt. 04 Jl. Manunggal Dua, Lrg. Barat Kelurahan Tungkal II Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat,tidak layak lagi untuk dihuni,dan akan dibangun kembali  yang dilaksanakan pukul 09.00 WIB.

Turut hadir dalam kegiatan Kasat Binmas IPTU Julius Sitepu, selaku penanggung jawab pelaksanaan giat beserta anggota, Kasat Sabhara beserta anggota, Lurah Tungkal II, diwakili Kasi pembangunan,Ketua Pencinta Infak dan Sodakoh (PIS) Ansori Zulkarnain dan Sekertaris PIS. H. Raharmuroji, Ketua RT A. Yani, dan perwakilan pengurus Yayasan Budi Luhur.

Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG. Sinaga SIK, mengatakan, “Kegiatan ini adalah salah satu bentuk pengabdian dan kepedulian Kami kepada masyarakat dengan melakukan bedah rumah dengan harapan setelah di bangun lebih layak lagi untuk dihuni,” ujar Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan kepada warga untuk menjaga kebersihan lingkungan untuk antisipasi terjadi penyakit demam berdarah, terlebih di tempat  tinggal rawan.

“Dan selain itu juga dengan kehadiran polisi di sini adalah untuk membantu merehab rumah warga yang kurang mampu. Ini salah satu bentuk kemitraan dengan masyarakat” tegasnya.

Kapolres juga menambahkan, Dengan kegiatan ini, Polri menjadi lebih dekat dengan masyarakat,dan masyarakatpun merasa dekat dengan Polri, “Sehingga masyarakat bisa membantu tugas-tugas polisi dalam menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungannya” harap Kapolres.

Diwaktu terpisah pemilik rumah bapak Halidi didampingi Istrinya Ibu Udiyanti dengan terharu seraya menangis mengaku senang rumahnya  yang puluhaan tahun mendapat bantuan untuk direhab seperti layaknya rumah huni.

“Kami sangat berterimakasih kepada bapak Kapolres dan Yayasan yang terdibat dalam bedah ruma kami ini, begitu juga dengan masyarakat sekitar, tokoh masyarakat, Lurah juga RT sini,” pungkas Bapak Holidi.

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!