http://www.sr28jambinews.com/

KUALA TUNGKAL (JAMBI28 TV) – Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjab Barat Drs. H. Ambok Tuo didampingi Kadis Sosial Drs. Safruddin MM, Kasat Sat Pol PP Syamsul Juhari, S. Sos, Sekcam Tungkal Ilir Yal Hariyanto,S.IP, dan Lurah Kampung Nelayan Suhaimi.S. Pd.i, menyerahkan bantuan langsung kepada korban musibah kebakaran di Jalan Bahari Ujung, RT 12, Kelurahan Kampung Nelayan, Kamis (16/11/17)

Sekda Tanjab Barat H. Ambok Tuo usai menyerahkan bantuan saat dikonfirmasi SR28 dilokasi kebakaran tersebut mengatakan, dirinya atas nama pemerintah daerah ikut perihatin dengan kejadian kebakaran yang menimpa warga tersebut.

“Mudah -mudahan dengan kejadian ini ada hikmah lain dibalik kejadian ini,” kata Sekda Ambok Tuo.

Pemkab Tanjab barat juga sekaligus memberikan bantuan terlebih dahulu yang sangat diperlukan warga saatini, “Karena bantuan ini juga masih bersifat sementara, karena tadi kita juga sudah menelpon memberitahukan kepada Sekda Provinsi bahwa kejadian serupa yang ada di Simbur Naik Muara Sabak juga dialami oleh warga kita disini,” jelas Sekda.

Sekda Ambok Tuo  berharap kepada masyarakat yang terkena musibah ini agar tetaplah bersabar dalam menghadapi musibah kebaran ini.

“Karena ini adalah ujian Allah SWT karena untuk ini manusia tidak menginginkan tapi Tuhan berkehendak lain, dibalik kehendak Tuhan itu kita yakini bahwa pasti ada kabaikan, paling tidak menyadarkan kita bahwa ini adalah ujian,” imbuhnya.

Adapun bantuan yang diserahkan Sekda kepada korban yakni  berupa Beras 255 Kg, Minyak Goreng 17 Liter, Sarden 238 Kaleng. Sandang yakni Panci 17 Pcs, Teko 17 Pcs, Sodet 17 Pcs, Matras 17 Lembar, Daster 17 Lembar Kids were 5 Paket, Terpal 17 Lembar, PerlengkapanKeluarga 17 Paket, PerlengkapanKhusus 17 Paket dan Selimut 17 lembar, selain itu ada juga ada juga bantuan dari BPBD berupa Perlengkapan bayi ( Kids Wear) 5 paket dan perlengkapan sekolah 9 paket.

Turut hadir saat penyerahan bantuan Ketua Pelaksana BPBD yang diwakilkan oleh Sekretaris Badan Suprapto. SH dan Kabid Bencana & Rehabilitasi H. Budi Prasetyo NW didampingi Kasubid Bencana dan Kasubid Rehabilitasi Rekonstruksi BPBD, jajaran Polres Tanjab Barat Sat Sabhara, jajaran PolsekTungkal ilir diwakili oleh Provos dan  BKTM kampung Nelayan, jajaran Koramil Tungkal Ilir dipimpin oleh Danramil Tungkal Ilir didampingi Babinsa se Koramil Tungkal Ilir serta Sat Pol PP Kabupaten Tanjab Barat.

Reporter: Sabri| Redaktur: Agus Sholihin Abar

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!