http://www.sr28jambinews.com/

JAMBI28.TV — Stadion Tri Lomba Juang KONI Jambi pada Kamis pagi (9/8/2018) dipadati oleh ratusan Driver angkutan online. Mereka berasal dari berbagai aliansi driver yang sehari-hari bekerja sebagai mitra dari Gojek, yaitu Gocar.

Nandi, salah satu peserta aksi unuuk rasa menyebut bahwa aksi mereka kali ini adalah untuk mengembalikan kebijakan sebagaimana pernah disepakati diawal oleh perusahan transportasi online.

“Kami tidak mau banyak cerita, tidak mau berharap yang lain-lain, kami cuma minta kembalikan insentif pada skema awal. Kalau kayak gini mentok” ungkapnya

Nandi menyebut aksi kali ini juga dilakukan secara nasional, karena efek kebijakan yang merugikan mitra Gojek tersebut.

“Senasional kita aksi, cuma harinya beda-beda. Kalo kita sekarang ini bareng dengan Lampung, mereka juga aksi” Tutup Nandi kepada Jambi28tv

Untuk diketahui, Perusahaan jasa transportasi online yaitu PT. Gojek Indonesia telah mengeluarkan kebijakan baru berupa perubahan fee kepada Mitra Driver Gocar.

Salah satu perubahan yaitu adanya tarif insentif yang sebelumnya jika mendapat 12 poin (12 konsumen) maka para Driver akan mendapat insentif Rp 220.000, namun saat ini hanya Rp 90.000 saja, itupun harus dipotong dengan persentase lain-lainnya.

Selain berkumpul di KONI, massa juga melakukan long march menuju Kantor Gojek Perwakilan Jambi yang terletak di Jalan Gajah Mada, Jelutung.

Aksi ratusan Driver online tersebut mendapat pengawalan ketat dari Kepolisian Resor Kota Jambi.

M.Sidik | Agus Solihin

[email protected]

COPYRIGHT © SR28 MEDIA 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!