http://www.sr28jambinews.com/

JAMBNI28.TV — Hujan lebat yang disertai angin tersebut membuat tanggul sementara untuk penahan timbunan tanah jebol dan ribuan kubik air menghantam dapur rumah milik seorang kakek (akrab disapa mbah oleh warga sekitar) yang bernama Bujang beserta istrinya.

Saat hujan lebat, Mbah  Bujang diketahui tengah berada dirumah bersama istrinya. Namun sekira pukul 16.30 tiba-tiba dapur bagian belakang rumah kakek Bujang mendadak dihantam air yang sangat deras. Air dengan volume yang besar tersebut sontak menjebol pintu belakang dan air langsung menggenangi rumah hingga ketinggian 1 meter. Karena hujan tak kunjung berhenti, arus air yang menghantam rumah pun semakin bertambah hingga air keluar melalui Jendela.

Salah satu warga sekitar yang ikut melihat kejadian tersebut menyatakan mereka juga terkejut dengan adanya terjangan air kerumah kakek Bujang.

Berdasarkan informasi yang berhasil tim himpun, semenjak dibangunnya Transmart sejak 2017 lalu, beberapa jalan perumahan disekitar menjadi tertutup, termasuk aliran kali yang kian tersumbat.

Tak hanya rumah mbah bujang saja, 4 unit bedeng yang lokasinya berhadapan dengan rumah Mbah Bujang pub tak luput dari terjangan air dari jebolnya tanggul tersebut meskipun kadarnya tak separah rumah Mbah Bujang.

Pendi juga menyebut, akibat kejadian tersebut kini Mbah Bujang terpaksa mengungsi dirumah anaknya dan meninggalkan sementara rumahnya.

Untuk diketahui, usai kejadian tersebut pihak Transmart sudah  melakukan  rehabilitasi  ke warga yang terkena dampak dari jebolnya tanggul.

Hingga berita ini dinaikkan, belum ada keterangan resmi apapun dari pihak Transmart.

M.Sidik | Agus Solihin

NEWS © JAMBI28TV 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!