http://www.sr28jambinews.com/

JAMBI (JAMBI28 TV) — Pedagang bakso tusuk Tarsik Idrus mengaku dirugikan degan isu yang merebak soal baksonya yang dituduh mengandung babi. Hal ini tentu membuat dirinya merugi dan nama baiknya pun tercemar. Dirinya berani bersumpah bahwa bakso yang ia jual tidak mengandung babi melainkan hanya daging ayam.

“Wallahi kami menggunakan daging ayam, kami merasa dirugikan, dari pihak kepolisian sudah memberikan jalan kepada kami untuk membuktikan bahwa bakso kami tidak mengandung babi” ujar Tarsyd Idrus seraya berurai air mata saat ditemui awak media di Balai POM Jambi beberapa waktu lalu.

Tarsyd kini bisa bernafas lega karena dari hasil uji laboratorium  Balai Pengujian Mutu dan Sertifikasi Produk Hewan menyatakan bakso miliknya negatif mengandung babi. Belum lama ini Tarsyd beserta istri juga tengah mengurus izin halal untuk dagangan baksonya.

“Hasil pemeriksaan kita negatif,” ujar drh. Thufeil Yunindika dari Balai Pengujian Mutu dan Sertifikasi Produk Hewan dalam keterangan resmi di Mapolda Jambi, Selasa (3/4/2018).

Pihak kepolisian juga sudah melepas Tarsyd dan membolehkan kembali untuk berjualan vbakso tusuknya di depan kampus UNJA Mendalo.

“Kita sudah periksakan sampel ke laboratorium di Bukittinggi dan Bogor. Hasilnya negatif,” ungkap Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Jambi, AKBP Guntur Saputro.

Bahkan hari ini ia juga sempat berjualan disekitaran Polda Jambi dan banyak diburu pembeli.

Tim Liputan JAMBI28 TV

 [email protected]

NEWS© SR28 GROUP 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!