http://www.sr28jambinews.com/

KOTA JAMBI (JAMBI28 TV) — Warga dan pengunjung terminal Alam Barajo, Simpang Rimbo, Kota Jambi geger. Penyebabnya ditemkannya tas dan kardus mencurigakan yang tidak diketahui siapa pemiliknya pada Rabu (30/5/2018).

1 buah tas warna coklat merek Elie Paris dan 1 buah kardus yang terikat dengan tali tersebut tergeletak sejak Rabu siang sekitar pukul 12.00 WIB di dekat ruang tunggu penumpang.

Mendapati benda mencurigakan tersebut, petugas keamanan terminal kemudian berinisiatif untuk melaporkannya ke pihak kepolisian Polsek Kota Baru yang kemudian meneruskannya kepada Tim Gegana Polda Jambi untuk dilakukan penyelidikan.

“Tau-tau ada tas sama kardus tergeletak disitu, karena takut saya langsung lapor samakomandan, dari jam 3 tadi disitu aja nggak ada pemiliknya, kita ada intruksi kalau ada barang-barang mencurigakan harus lapor, karena takutnya ada bom” ujar Wilsa, petugas keamanan terminal.

Kemudian tim Gegana Polda Jambi yang datanbg ke lokasi sekitar pukul 17.45 langsung melakukan sterilisasi lokai dan melakukan deteksi terhadap benda mencurigakan tersebut.

Dari hasil deteksi X-Ray, di salahs atu barang terdapat uraian kabel sehingga petugas melakukan disposal (Pemusnahan) dengan menggunakan alat Dis Crapter.

Setelah dilakukan pengahncuran, unit Jibom Gegana Brimob Polda Jambi menemukan barang berupa pakaian, kerupuk sirup, kentang dan mie instan.

“Kita identifikasi pakai X-Ray ada temuan kabel rangkaian makakita cerai berai, namun dari hasil penyelidikan tidak ditemukannya bom tapi kabel cas HP” jelas Iptu Yulianto, Knait Jibom Gegana Polda Jambi.

Setelah mnegetahui bahwa benda mencurigakan tersebut bukanlah bom, pihak kepolisian pun akhirnya membuka kembali terminal Alam Barajo.

Atas kejadian ini, petugas menghimbau kepada amsyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada serta melaporkan hal-hal yang mencurigakan kepada pihak yang berwajib.

ANK| Agus Solihin

[email protected]

COPYRIGHT © SR28 GROUP 2018

Berita Jamb28.tv online

sumber : http://www.sr28jambinews.com http://www.jambi28.tv

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!