http://www.sr28jambinews.com/

JAMBI28 TV — Ratusan sopir angkutan kota (angkot) dari berbagai jurusan di Kota Jambi mogok narik dan berdemo, di depan pusat Pemerintahan Walikota Jambi, pada Rabu (8/11/2017).

Dalam aksinya, ratusan sopir dan kernet angkot menolak keberadaan dan beroperasinya taksi dan ojek online di Kota Jambi.

“Kami sekarang ini makin sepi penumpang Bang, adonyo angkutan Online itu nambah saro kami. Penghasilan dak nentu nian Bag, nian lah” kata salah satu sopir angkot.

Selain itu, mereka juga menegaskan, tidak ada monopoli dalam usaha angkutan dan meminta pemerintah Kota Jambi, untuk segera mencarikan solusinya, sebab dengan keberadaan dan beroperasinya taksi dan ojek online, telah berdampak kurangnya pendapatan atau penghasilan mereka.

Para sopir angkot juga menginginkan kejelasan soal izin operasi serta penertiban angkutan online yang semakin banyak di Kota Jambi.

Dengan adanya aksi demo pada hari ini para sopir berharap bisa bertemu langsung dengan Walikota Jambi untuk menyampaikan keluhan mereka sehingga dapat dicarikan solusinya.

Usai menggelar aksi akhirnya Pemerintah Kota Jambi menerima pendemo, dimana sebanyak 10 perwakilan sopir angkot masuk ke kantor Walikota untuk mediasi dan diteima langsung oleh Walikota Jambi H. Syarif Fasha yang ditemani Pj Sekda Kota Jambi Obliyani.

Tim Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!