http://www.sr28jambinews.com/

KOTAJAMBI(JAMBI28 TV) – Petugas  Kepolisian Polresta  Jambi yang dibantu oleh Polda dan Kodim 0415 Batanghari berkejaran dengan waktu untuk menangkap kembali puluhan Narapidana Kelas II A Jambi yang melarikan diri dari dalam lapas.

Dari hasil penyisiran yang dilakukan petugas, hingga Rabu pagi tadi petugas setidaknya telah berhasil menangkap kembali 17 orang Napi yang sempat kabur tadi malam.

Insiden kaburnya para Napi bermula ketika hujan deras yang turun sejak Selasa malam hingga Rabu dinihari yang menyebabkan jebolnya tembok pengamanan Lapas Klas II A Jambi yang berlokasi di Jalan Pattimura, kelurahan Kenali Besar, Jambi.

Air yang merendam hampir seluurh Blok sel tahanan hingga setinggi dada orang dewasa menyebabkan Narapidana dan petugas lapas panik.

Debit air yang terus naik membuat salah satu dinding Lapas jebol. Situasi ini dimanfaatkan napi untuk kabur dengan memanjat dinding yang jebol tersebut.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, petugas lapas kemudian memindahkan narapidana wanita yang berjumlah 60 orang ke rumah tahanan Imigrasi Jambi. Sementara pengamanan di lapas diperketat.

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!