http://www.sr28jambinews.com/

KOTA JAMBI (JAMBI28 TV) — Salah satu destinasi wisata milik Pemerintah Provinsi Jambi yaitu Taman Rimba, hingga tahun 2018 ini tetap menjadi tempat wisata favorit wisatawan domestik baik lokal maupun nasional.

Hal tersebut dapat terlihat dari jumlah kunjungan yang meningkat drastis pada hari-hari libur, salah satunya adalah saat Liburan Idul Fitri.

Taufik, Kepala UPTD Kebun Binatang Taman Rimba Jambi menyebut hingga hari Selasa kemarin (Lebaran ke 5), Jumlah pengunjung mencapai 50ribu pengunjung.

“Lebaran  tahun 2018 ini, terhitung dari hari Jum’at sampai Senin (4 Hari Lebaran) pengunjung Taman Rimba mencapai telah mencapai 50ribu pengunjung” ujar Taufik kepada SR28.

Ditambahkan Taufiq, jumlah pengunjung Taman Rimba meningkat pada akhir-akhir liburan Idul Fitri.

“Kalau hari-hari biasa tidak banyak pengunjungnya, kalau Akhir pekan baru banyak. Nah kalau Lebaran tahun ini, Lebaran pertama kita ada 4ribu pengunjung, lebaran kedua 11ribu, lebaran ketiga 21ribu pengunjung, lebaran keempat 15ribu pengunjung dan lebaran kelima 15ribu pengunjung. Jadi sampai terakhir Lebaran berkisar 60ribu pengunjung kita” terangnya.

Adapun harga tiket masuk untuk Taman Rimba Jambi pada Idul Fitri ini adalah Rp10.000/orang, sedang hari-hari biasa dihargai Rp8.000/orang.

Saat ini, Taman Rimba memiliki 400 binatang peliharaan dari berbagai spesies, mulai dari Gajah, Harimau Sumatera hingga Burung.

Bayu, salah satu pengunjung asal Jakarta mengaku puas dengan fasilitas yang disediakan di Taman Rimba Jambi.

“Saya sudah kedua kalinya kesini, saya puas dengan fasilitas yang ada disini. Yang saya paling suka itu Harimau Sumatera, karena kan endemik, jadi cuma ada di Sumatera” Terangnya kepada Jambi28.tv

Tahun ini pula salah satu bentuk pelayanan yang dilakukan oleh UPTD Taman Rimba adalah dengan pelibatan warga sekitar, TNI, Polri serta Pol PP serta Pemkot Jambi untuk meningkatkan Pelayanan terhadap pengunjung.

M. Sidik | Agus Solihin

[email protected]

COPYRIGHT © SR28 GROUP 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!