http://www.sr28jambinews.com/

JAMBI28 TV – Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA satu-satunya gubernur dari Indonesia yang diundang oleh United Nations Development Programme (UNDP)/organ Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk program pembangunan, untuk presentasi di Sidang Umum PBB.

Dalam presentasi di Sidang Umum PBB tersebut, Zola menjelaskan kondisi kelistrikan di Provinsi Jambi dan akan dijadikannya Jambi sebagai pilot project (percontohan) pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) dengan pendanaan dari UNDP bekerjasama dengan Baznas.

PLTMH tersebut merupakan implementasi dari Sustainable Development Goals (SDGs)/tujuan-tujuan pembangunan berkelanjutan, yang direncanakan akan dibangun di Kabupaten Merangin dan Sarolangun.

Dalam Sidang Umum PBB yang akan diselenggarakan pada tanggal 20 – 22 September tersebut juga dibahas berbagai isu strategis dalam berbagai sektor.

Indonesia juga akan kembali mengampanyekan pencalonan anggota tidak tetap Dewan Keamanan (DK) PBB. Sidang yang dihadiri 193 negara anggota PBB tersebut dianggap sebagai momen tepat bagi Indonesia untuk berkampanye guna mencapai tujuan itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!