http://www.sr28jambinews.com/

JAMBI28 TV – Tujuh desa di Jambi menyatakan secara resmi bergabung dalam program Desa Bebas Api (DBA) yang digagas Asian Agri.

Program DBA di Jambi tahun ini melibatkan tujuh desa, yakni Desa Lubuk Lawas dan Desa Lubuk Bernai (yang sudah lebih dulu berpartisipasi sejak tahun 2016), Desa Tuo Sumay, Desa Suo Suo, Desa Semambu, Desa Teriti, dan Desa Muara Sekalo.

Gubernur Jambi, Zumi Zola, yang diwakili oleh Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jambi, Agus Rizal MM, bersama dengan jajaran pemerintah desa, kabupaten dan provinsi menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) kerjasama antara desa, pemerintah, dan perusahaan dalam hal pencegahan kebakaran.

“Optimalisasi penanggulangan kebakaran harus berkesinambungan karena kebakaran dapat berdampak buruk kepada kesehatan masyarakat, dan mempengaruhi perkembangan perekonomian. Karena itu upaya pencegahan kebakaran lahan dan hutan harus senantiasa dilakukan sehingga bencana dan kerusakan yang kerap timbul dapat dihindari atau dapat dikendalikan,” ujar Agus Rizal mewakili Gubernur Jambi.

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!