KOTAJAMBI(JAMBI28 TV) –  Musibah kebakaran melanda Kota Jambi pada hari ke 3 Idul Fitri. Sekitar pukul 11 siang tadi, Sebanyak 8 Kios yang terletak di Jalan Karya Maju RT 16 ludes dilalap sijago merah. Api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik.

Dalam sekejap, api langsug menghanguskan seluruh bangunan yang terbuat dari bahan kayu tersebut.

Laswi (56) warga yang sebagian rumahya turut terkena api mengaku bahwa pada saat kejadian dia tengah menjamu tamu yang berlebaran dirumahnya.

“Kami lagi ada tamu,tiba-tiba warga bilang ada api besar di kios belakang rumah. Sekejap apinya langsung nyambar bangunan yang ada disekitar. Kami akhirnya cuma bisa nyelamatin surat-surat berharga, cucu yang lagi tidur juga kami banguni sebelum api nyebar lebih besar” Ungkap Laswi kepada SR28

Laswi juga menyebut  bahwa api berasal dari Distro yang ditinggal pergi oleh pemiliknya

“Kalo api itu nerada dari Distro yang ditengah itu. Semalam yang punya Distro ke Padang, mudik katanya. Kalo penyebab pastinya dak paham kita” Jelas Laswi.

Sementara itu, Nur Hasan, Besan dari pemilik Distro mengaku bahwa dia juga pasrah menerima musibah ini.

“Kalo rumah saya di Kota Baru, Tommy yang lunya Distro ini semalam jam 2 pulang ke Padang. Nah jam 11 tadi tiba-tiba nelpon saya kalau Distronya terbakar. Saya cuma bisa nyelamati velg mobil… Yang lain lewatlah. Sekarang Tommy pulang ke Jambi lagi, dak jadi ke Padang” Pungkas Nur Hasan.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, adapun mengenai kerugian materi belum ada informasi valid yang kami peroleh. Hingga berita ini dibaikkan Polsek Telanai Pura tengah menelusuri penyebab kebakaran.

Sekitar pukul 14.00 siang wakil walikota Jambi juga turut hadir untuk melihat langsung kondisi yang terjadi serta berdiskusi ringan bersama korban.

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!