http://www.sr28jambinews.com/

JAMBI28 TV – Penjabat Sekretaris Daerah (Pj.Sekda) Provinsi Jambi, Erwan Malik menyatakan bahwa Pemprov menyambut baik dilaksanakannya FGD ini karena Pemerintah Provinsi Jambi memandang perlu dan mendesak untuk mengembangkan ekonomi kreatif yang diyakini dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam meningkatkan pembangunan perekonomian di Provinsi Jambi.

“Ekonomi kreatif berkembang seiring dengan perubahan struktur perekonomian dunia yang mengalami transformasi dengan cepat, dari yang tadinya berbasis sumber daya alam sekarang menjadi berbasis SDM, dari era pertanian daerah industri dan informasi yang selanjutnya berkembang ke arah ekonomi kreatif dengan berorientasi pada inovasi dan gagasan kreatif,” ungkap Erwan.

Pj.Sekda mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi sangat berkepentingan untuk mengembangkan dan menerapkan konsep ekonomi kreatif karena ekonomi kreatif dapat mendatangkan dua keuntungan secara bersamaan, yaitu pertumbuhan ekonomi yang pro rakyat dan juga penguatan identitas budaya lokal yang memperkaya identitas nasional secara nyata.

“Dengan demikian, keragaman adat dan budaya yang dimiliki oleh bangsa kita akan menghasilkan produk dengan sentuhan etnik dan kultur. Saya percaya bahwa Provinsi Jambi pada masa yang akan datang tidak akan memiliki daya saing yang kuat dengan daerah lain apabila pertumbuhan ekonominya hanya mengandalkan sumber daya alam. Oleh sebab itu, konsep ekonomi kreatif akan menjadi wahana tepat dan menarik untuk memberikan nuansa yang lebih variatif yang mengombinasikan kekayaan sumber daya alam dengan sumber daya manusia yang berkualitas, teknologi inovatif, dan gagasan yang baru,” terang Pj.Sekda.

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!