http://www.sr28jambinews.com/

KOTA JAMBI (JAMBI28 TV) — Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr Drs H Fachrori Umar MHum mengharapakan, Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) bisa menjadi motivasi bagi anak-anak di Jambi, dalam rangka mewujudkan generasi berkarakter berlandaskan Al Qur’an dan Sunnah.

Hal tersebut, dikemukakan Wagub saat membuka FASI ke-XV tingkat Provinsi Jambi tahun 2017, bertempat di Lapangan Kantor Walikota Jambi, Jum’at (03/11) sore.

“Kehadiran khafilah pada FASI ini, hendaklah disertai niat untuk bersilahturahmi dan berbagi pengalaman. Melalui FASI ini saya mengharapkan, dapat menambah semangat bagi para khafilah, terutama anak-anak kita dalam mempelajari dan memahami Al Qur’an,” ujar Wagub.

Menurut Wagub, keberadaan Taman Kanak Kanak Al Qur’an (TKA) dan Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) adalah untuk membawa misi yang sangat mendasar, terkait pentingnya memperkenalkan dan menanamkan nilai Al Qur’an kepada anak anak, dimulai dari usia dini.

“Al Qur’an sebagai pedoman yang diturunkan Allah SWT melalui Rasulullah SAW, wajib kita sosialisasikan secara bertahap. Dan tahap yang paling mendasar adalah dalam upaya mengentaskan buta aksara dan buta makna Al Qur’an bagi umat Islam, khususnya dikalangan anak-anak,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!