http://www.sr28jambinews.com/

JAMBI (JAMBI28 TV) —  Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Erwan Malik mengatakan “Batanghari River Festival” atau Festival Sungai Batanghari yang digelar 22-25 September 2017 merupakan salah satu sarana mempromosikan pariwisata Jambi.

“Pemprov Jambi akan menyelenggarakan Batanghari River Festival yang dipusatkan di kawasan wisata Tanggo Rajo, Kota Jambi,” katanya di Jambi, Selasa (21/11).

Erwan berharap Batanghari River Festival tersebut mampu mempromosikan pariwisata Jambi dan menjadi iven inti provinsi itu pada tahun-tahun mendatang. Selain itu, Erwan berharap agar festival yang terdiri dari berbagai kegiatan tersebut menghasilkan efek ganda bagi masyarakat dan daerah di Provinsi Jambi, terutama untuk peningkatkan perekonomian masyarakat.

Erwan menjelaskan, Batanghari River Festival terdiri dari pameran, bazar, seni pertunjukan, lomba tari dan lagu daerah seluruh kabupaten/kota, carnaval busana kreasi batik dari para desainer Jambi dan paguyuban.

Kemudina ada pelepasan 1.000 lampion, permainan sinar laser, tampilan musik dan puisi, permainan biola cilik geisha dan demo kopi khas Jambi dari 16 pelaku usaha kopi se-Provinsi Jambi dan makan berawang bersama mengangkat seni budaya tradisi kearifan lokal.

“Atraksi budaya ini merupakan atraksi wisata yang akan menjadi suguhan bagi wisatawan yang berkunjung ke Jambi,” ujar Erwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!