http://www.sr28jambinews.com/

JAMBI28 TV — Sebanyak 800 kios pedagang di pusat pertokoan Pasar Atas Kota Bukittinggi, Sumatra Barat, habis terbakar dalam peristiwa kebakaran yang terjadi Senin (30/10) pagi.

Sementara dalam upaya pemadaman kebakaran, sebanyak 20 unit mobil pemadam kebakaran dari sembilan kota dan kabupaten di Sumbar turut membantu pemadaman didukung 100 lebih personel.

Kerugian akibat kebakaran yang melanda Pasar Atas Bukittinggi di Sumatra Barat pada Senin (30/10) pagi tadi diprediksi mencapai Rp 1,5 triliun. Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayinto menyebutkan, kepastian total angka kerugian masih akan didalami oleh Pemerintah Kota Bukittinggi.

Seluruh kerugian termasuk 357 kios di lantai dua Pasar Atas Bukittinggi yang terbakar langsung. Rinciannya, sebanyak 60 kios di Blok A, 117 kios di Blok B, 155 kios di Blok C, dan 24 kios di Blok D. Meski tak seluruh kios terbakar, namun Pemprov Sumatra Barat dan Pemkot Bukittinggi sepakat untuk menutup sementara Pasar Atas dan memindahkan seluruh pedagang ke lokasi baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!