http://www.sr28jambinews.com/

KOTAJAMBI(JAMBI28 TV) - Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA menyampaikan, setiap tahunnya selalu diadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dari tingkat Kecamatan sampai tingkat Pusat untuk menampung aspirasi dari masyarakat. Dan, Rakor Camat membuka kesempatan yang lebih besar lagi dalam menampung aspirasi masyarakat karena para Camat langsung berhubungan dengan masyarakat. Artinya, Rakor Camat merupakan wahana yang lebih luas untuk menampung aspirasi masyarakat. Hal itu dikemukakan Zola saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Camat Semester I Se Provinsi Jambi Tahun 2017, bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Selasa (29/08/2017) sore.

Rapat Koordinasi Camat Semester I Se Provinsi Jambi Tahun 2017 juga diikuti Asisten I Kabupaten/Kota Se Provinsi Jambi, Kepala Bagian Pemerintahan Kabupaten/Kota Se Provinsi Jambi, serta seluruh Camat yang ada di Provinsi Jambi dengan mengambil tema “Melalui Rakor Camat Se Provinsi Jambi, Kita Tingkatkan Peran Aktif Aparatur Kecamatan Dalam Mendukung Visi Misi Jambi TUNTAS 2021”.

“Pastinya ada perubahan-perubahan yang bisa langsung disampaikan kepada saya atau kepada Bapak Wakil Gubernur, begitu juga dengan kami yang menyampaikan perkembangan-perkembangan terbaru, terkait pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Jambi,” ujar Zola.

“Pertemuan ini sangat penting dan sangat strategis, untuk memperkuat komunikasi, membangun sinergi dan memperkokoh komitmen kita bersama. Mudah-mudahan dengan rakor ini tercipta koordinasi yang sangat baik, guna mewujudkan pembangunan di Provinsi Jambi, terutama dalam mewujudkan visi Jambi TUNTAS 2021,” ungkap Zola.

Gubernur Zola menegaskan, prioritas dari visi misi Jambi Tuntas 2021, pertama adalah infrastruktur, kedua adalah perekonomian masyarakat mencakup pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan, ketiga adalah kesehatan dan yang terakhir adalah pendidikan.

“Saat  ini dana untuk desa sangat besar, mulai dari dana desa, anggaran dana desa, serta bantuan dari Pemerintah Provinsi. Untuk itu, saya berpesan untuk melakukan monitoring terhadap kepala desanya masing-masing untuk memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya dalam melakukan pembangunan infrastruktur di desanya masing masing, jangan sampai kepala desa yang ada di Provinsi Jambi tersangkut kasus hukum,” pungkas Zola.

Reporter: Humas| Redaktur: Agus Sholihin Abar

LEAVE A REPLY

Please enter your name here
Please enter your comment!