http://www.sr28jambinews.com/

JAMBI28TV -Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi menyambangi (sowan) ke Gubernur Jambi H. Fachrori Umar, Senin (11/8/2020). Bertempat di ruang kerjanya, Gubernur menyambut dan mengapresiasi agenda yang akan dilakukan SMSI dalam waktu dekat. “Saya menyambut baik dan akan menjadwalkan membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada 29 Agustus,” ujar Fachrori.

Orang nomor satu di Provinsi Jambi itu mengharapkan Rakerda SMSI nantinya dapat menjadikan media siber semakin berintegritas dan dunia jurnalistik makin baik. “Khususnya saya harap program SMSI sebagai mitra pemerintah pembangunan Provinsi Jambi dengan pembangunan Jambi TUNTAS 2021,” kata Fachrori. Sementara itu, Mukhtadi Putranusa selaku Ketua SMSI Provinsi Jambi menerangkan pada gubernur bahwa SMSI didirikan empat bulan lalu dan saat ini sudah menjadi konstituen dewan pers. Ia menjelaskan SMSI se-nasional mempunyai 1.700 anggota, dan khusus di Jambi ada 67 media siber (daring).

Mukhtadi menambahkan maksud tujuan pihaknya sowan ke gubernur yakni mengundang gubernur membuka Rakerda SMSI pada 29 Agustus yang akan dilakukan di Restoran Pagi Sore Kota Jambi. Rakerda ini sebagai bentuk koordinasi untuk menghadapi Rakernas pada 9 September mendatang. Selain itu, Mukhtadi juga menyampaikan kepada gubernur untuk memperhatikan media siber ditengah Covid19.

Seperti pedoman Menteri Keuangan terkait pembantuan industri media massa, salah satunya memperbanyak iklan pelayanan masyarakat terhadap antisipasi Covid19 ini. “Intinya gubernur menyambut baik maksud kedatangan kita, juga kita ceritakan dampak covid 19 di dunia media, Gubernur juga mengatakan Insyaallah tak tinggal diam dan akan ikut perhatikan media,” pungkasnya.