http://www.sr28jambinews.com/

JAMBI28.TV – Sepekan terakhir dunia dihebohkan dengan berita pembantaian yang dilakukan oleh Pemerintah Tiongkok China terhadap salah satu etnis di negeri tirai bambu tersebut. Informasi yang berhasil kami himpun, ada jutaan orang dari Etnis Uighur yang rata-rata beragama Islam mengalami pembantaian oleh Pemerintah China dibawah kepemimpinan Presiden Xi Jinping.

Hal tersebut sebenarnya sudah terjadi sejak bertahun-tahun belakangan, namun pembantaian (genosida) dalam jumlah yang besar terungkap dilakukan pada 2018 ini.

Menyikapi hal tersebut, umat Islam di Indonesia dan berbagai negara lain di dunia menggelar aksi kecaman terhadap Pemerintah China. Hal serupa juga dilakukan oleh umat Islam yang ada di Provinsi Jambi pada Jumat sore (28 Desember 2018) didepan Vihara Syakyakirti Kota Jambi (belakang lapangan KONI).

Massa yang tergabung dalam Umat Islam Jambi mengecam keras Pembantaian terhadap etnis Uighur.

Aksi berlangsung mulai pukul 14.00 hingga 15.15 sore yang berlokasi sebagai titik kumpul yaitu lapangan parkir KONI dan long march ke Vihara Syakyakirti Kota Jambi. Dalam aksi ini, puluhan anggota kepolisian diterjunkan guna melakukan pengamanan.