http://www.sr28jambinews.com/

JAMBI28.TV – Alharis melakukan anjangsana ke Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Alharis mengaku kedatangannya untuk bertandang ke Kabupaten Tanjung Jabung Timur datang dari permintaan yang kuat dari orang nomor 1 di Kabupaten tersebut, H.Romi Haryanto.

Diskursus seputar dinamika Provinsi Jambi juga menjadi fokus Alharis. Pada orasi didepan tim sukses dan pendukungnya di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, dia memaparkan sebuah ide skema mengintegrasjkan 3 pusat Kabupaten agar menjadi wilayah khusus.
Wilayah tersebut adalah Sengeti, Tungkal dan Sabak yang disingkatnya menjadi (Sentusa).

Dia menilai 3 Kabupaten ini selama ini cenderung dijadikan lahan untuk ‘bekerja’ saja bagi pegawai-pegawai baik negeri maupun swasta serta sebagian masyarakat.

Alharis melalui salah satu program strategis yang dia tawarkan menetapkan tiga Kabupaten yang terkena Back Wash Effect tersebut dengan menjadi kawasan khusus melalui wilayah Sentusa-sebagaimana disebutkan sebelumnya. Dia meyakini, jika Pelabuhan Ujung Jabung telah terbangun maka gerbang masuk Provinsi Jambi akan semakin terbuka luas bagi 3 wilayah terdekat Jambi, yaitu Pulau Batam, Pulau Bintan dan Singapura.

Reporter: Muhammad Sidik
Editor/Narator: Agus Solihin Abar
——————————————————————–
Homepage: https://jambi28.tv
Twitter: https://twitter.com/jambi28tv
Facebook Fan Page: https://www.facebook.com/jambi28tv
Instagram: https://www.instagram.com/jambi28.tv