http://www.sr28jambinews.com/

JAMBI28TV, JAMBI – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Jambi, H. Hasan Basri hadiri dan turut mengisi materi dalam talkshow Semarak Ekspo Syariah Jambi (Serambi) 2022 yang bertema Alternatif Pembiayaan Syariah bersama Bank Indonesia Jambi, Jumat (29/07)

Dalam serambi 2022 ini, Hasan Basri menekankan bahwa Baznas Provinsi Jambi terus meningkatkan transparasi terhadap zakat yang dititipkan kepada Baznas. Hal ini bertujuan untuk menjaga kepercayaan masyarakat dan meningkatkan mutu pelayanan.

Sementara itu, guna menjalankan lima payung program unggulan Baznas. Hasan Basri berupaya menjangkau masyarakat melalui media sosial Baznas. Akan tetapi, Hasan Basri mengaku juga membutuhkan banyak orang yang mau membantu untuk menyampaikan informasi mengenai Lima payung program unggulan Baznas yang terdiri dari, Jambi cerdas, Jambi sehat, Jambi sejahtera, Jambi peduli, Jambi taqwa kepada masyarakat.

Melalui talkshow ini juga, Hasan Basri juga giat meyakinkan masyarakat mengenai Baznas masa kini memiliki program zakat produktif. Menurut keterangan Hasan Basri bahwa jika masyarakat yang tergolong dalam pembayar zakat mau menunaikan zakatnya, maka dapat membantu masyarakat yang berada diekonomi kebawah. Melalui zakat produktif ini, hasan basri menjelaskan bahwa sudah banyak ekonomi keluarga yang terbantu. Seperti pemberian modal usaha. dengan harapan, penerima zakat ini nantinya ekonominya terbantu dan mampu mengeluarkan zakat juga.

Baznas Provinsi Jambi juga disebutkan oleh Hasan Basri bersinergi untuk mendorong pemerintah dalam mengatasi kemiskinan dan serta peningkatan mutu pekerja. (LIA)