23.6 C
Jambi City
Senin, September 26, 2022

Dirjen kebudayaan Selenggarakan Sekolah Lapangan Muaro Jambi

- Advertisement -
- Advertisement -

JAMBI28TV, MUARO JAMBI – Direktorat jenderal kebudayaan menyelenggarakan sekolah lapangan muarajambi 2022 dan ekspedisi sungai Batanghari berlokasi di candi koto maligai , desa danau lamo kabupaten Muarojambi

Kegiatan ini terkait perlindungan cagar budaya dan objek pemajuan kebudayaan.

Direktur Jenderal Kebudayaan Bapak  Hilmar Farid mengatakan sudah berjalan 8 hari ,mereka memang menyusuri dari hulu sampai kesini .dan disepanjang perjalalanan merekam cagar budaya sepanjang sungai batang hari ini .sementara sekolah lapang ini adalah siswa dari berbagai prodi ,berbagai universitas juga yang fokusnya penataan ini .

Kita mempunyai pekerjaan yang besar di tahun ini dan tahun depan untuk menyelesaikan beberapa pemugaran situs -situs ini .

Ia berharap di tahun depan bisa membuka kunjungan lebih luas.ini adalah tindak lanjut dari kehadiran Presiden kemarin ke muarojambi .dan keterlibatan mereka sekolah lapangan ini tentu mereka generasi tidak perlu mencari yang baru .karena kita latih mereka mempunyai komitmen dan mengenal pekerjaan itu secara dekat dilapangan.

Terlihat Ratusan sekolah lapangan sangat semangat dan antusias terdiri dari Universitas Raden Fatah Provinsi Sumatera Selatan , sekolah lapangan muarojambi dan ekspedisi sungai Batanghari.

Kegiatan ditutup dengan fhoto bersama dengan dirjen kebudayaan bapak Hilmar Farid beserta mahasiswa ,sekolah lapangan muarojambi,ekspedisi sungai Batanghari dan tamu lainnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Direktur Jenderal Kebudayaan Bapak Hilmar Farid ,Ibu Irini Dewi Wanti Direktur Pelindungan Kebudayaan,Bapak Ahmad Mahendra, Direktur Perfilman, Musik, dan Media Baru,Bapak Restu Gunawan Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan,Bapak/Ibu Kepala UPT Ditjen Kebudayaan,Bapak Yunus Satrio Atmodjo, Ketua Tim Ahli Cagar Budaya Nasional,Bapak Bambang Budi Utomo, Perkumpulan Ikatan Ahli Arkeologi Indonesia. (HAMDI)

- Advertisement -
Latest news
- Advertisement -
Related news
- Advertisement -