22.9 C
Jambi City
Kamis, September 29, 2022

DPRD Jambi Harap Pertengahan Tahun Semua Jabatan Pemprov Definitif

- Advertisement -
- Advertisement -

JAMBI28TV, JAMBI – Saat ini ada 4 Jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masih dijabat pelaksana tugas alias belum definitif. Padahal perlu percepatan kebijakan di tingkat dinas untuk mendukung program kerja Gubernur yang hanya hitungan tahun lagi.

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto berharap dalam semester pertama tahun 2022 konsolidasi organisasi Pemprov Jambi sudah diselesaikan Gubernur dan Wagub.

“Saya harap di bulan Juni ini sudah selesai semua ditempatkan jabatan baik eselon 2, eselon 3 dan 4. Saya hara bisa terwujud, serta kalau ada problem apa prinsipnya dewan siap membantu,” ujar Edi (1/2).

“Untuk itu kami harap Pemprov segera mengisi jabatan definitif pada posisi Plt. Dan kami harapkan menjadi skuat yang baik,” tambah Edi.

Selain itu, Edi juga mengingatkan agar Pemprov selalu berpegangan pada aturan seleksi pegawai yang ada.

“Saya sudah ingatkan juga terus pak Gubernur agar memakai merit sistem, artinya orang terpilih yang isi jabatan tersebut,” ucapnya.

Terkait baru dilantik 4 jabatan kepala OPD pada (31/1) dan menyisakan 4 jabatan yang saat ini masih dijabat Pelaksana Tugas Edi berpandangan Gubernur punya pertimbangan lain.

“Saya yakin dan percaya semangat Gubernur ingin mempercepat proses dan kondisi tertentu harus ada yang terpenuhi,” kata pria yang menjabat Ketua DPD PDI-Perjuangan Provinsi Jambi ini.

Untuk 4 pejabat yang dilantik pada malam Senin (31/1), Edi berharap bisa mengejawantahkan visi misi Gubernur Al Haris dengan Jambi Mantap. “Agar pejabat yang ditunjuk bisa menunjang Jambi Mantap,” akunya.

Adapun pejabat yang dilantik oleh Gubernur Jambi Al Haris pada Senin yakni Agus Herianto sebagai Kepala Inspektorat Provinsi Jambi, Rahmad Hidayat sebagai Kepala Satpol -PP dan damkar Provinsi Jambi. Keduanya berasal dari Pemprov Jambi.

Sedangkan dua pejabat lainnya yang ikut dilantik yakni Henrizal sebagai Kepala BKD Provinsi Jambi. Sebelumnya Henrizal menjabat Sekretaris Dewan DPRD Tanjabbar, serta Raden Najmi yang dilantik menjadi Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Jambi. Sebelumnya Raden Najmi menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Muaro Jambi. Pejabat yang dilantik ini sendiri sebelumnya pada September 2021 sudah mengikuti Asesmen Jabatan dan Job Fit (uji kesesuaian) yang digelar Pemprov Jambi.

Sementara untuk 4 jabatan yang saat ini masih diisi pelaksana tugas Kepala OPD yakni, Dinas Perhubungan, Biro Umum, RSUD Raden Mattaher, Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Sekretaris Dewan Provinsi Jambi. Belum lagi ada jabatan Kepala Biro Organisasi yang akan habis pada 1 Maret mendatang. (Hamdi)

- Advertisement -
Latest news
- Advertisement -
Related news
- Advertisement -