http://www.sr28jambinews.com/

JAMBI28.TV – Pemerintah Provinsi Jambi khususnya Dinas Penanaman Modal dan Pusat Pelayanan Satu Pintu (DPM PTSP) terus bergerak meningkatkan investasi di wilayah Provinsi Jambi.

Salah satu terobosan yang dibuat untuk jangka panjang adalah dengan diluncurkannya kawasan terintegrasi khusus wilayah Industri (Jambi Integrated City) yang meliputi Kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi.

Kawasan ini dipusatkan di Desa Kemingking Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi dengan luas area sekira 4000 hektar.

Saat ini Perda yang mengatur kawasan tersebut tengah digodok di DPRD Provinsi Jambi dan akan disahkan menjadi sebuah Perda.

Irfajri, kepala Promosi Investasi DPM PTSP menyebut jika kawasan tersebut merupakan salah satu terobosan pemerintah Provinsi Jambi dalam mengundang Investor..

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi Jambi dalam mewujudkan kawasan terintegrasi ini bekerja sama dengan pihak ketiga yaitu PT Jambi Kemingking Ecopark. Perusahaan tersebut diberikan mandat untuk mengelolah.

Beberapa potensi ekonomi yang dapat dikembangkan pada wilayah ini antara lain adalah kebun kelapa sawit, karet, kelapa muda, kayu manis, kopi, teh, minyak bumi, batubara, dan sumberdaya alam lainnya.

Adapun beberapa keunggulan yang diproyeksikan adalah wilayah tersebut akan dilalui Jalur Tol antar Kota dan Rel Kereta Api.

Selain itu, wilayah Jambi Integrated City juga berbatasan langsung dengan selat Malaka Malaysia. Sehingga secara geografis sangat strategis untuk dijadikan wilayah Industri.

Reporter: Muhammad Sidik
Editor: Agus Solihin Abar