http://www.sr28jambinews.com/

JAMBI28TV, KOTA JAMBI – Semarak Gerakan Sejuta Vaksin Booster yang tengah dilaksanakan diberbagai Provinsi di Indonesia, turut diramaikan oleh warga Jambi. Kegiatan yang dilakukan selama tiga hari ini merupakan kerjasama Kementerian Agama Republik Indonesia, Pengurus Besar Nahdatul Ulama, dan Kepolisian Republik Indonesia.

Wakapolda Jambi, menyampaikan bahwa adanya gerakan sejuta vaksin ini bukanlah menggantikan target vaksinasi yang ada sebelumnya. Melainkan tambahan yang terus digiatkan oleh petugas dengan tidak meninggalkan target vaksinasi yang sebelumnya.

Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Jambi juga menambahkan mengenai hukum vaksin saat berpuasa adalah tidak membatalkan puasa. Hal ini disampaikannya setelah mendapat hasil kaji mengenai hukum vaksin saat berpuasa. Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Jambi juga menargetkan tiga puluh ribu vaksin dalam tiga hari ini di provinsi Jambi.

Nantinya gerakan sejuta vaksin ini mampu membantu dan menjaga kesehatan masyarakat ditengah pandemi. Gerakan vaksinasi ini diperkuat dengan semakin dekatnya momentum menyambut hari raya idul fitri, agar masyarakat juga merasa aman saat mudik dan berkumpul bersama keluarga.