http://www.sr28jambinews.com/

JAMBI28.TV – Belum genap 2 Tahun resmi menjadi Universitas, nama Kampus Universitas Adiwangsa Jambi (yang dulu dikenal STIKES Prima) mendadak heboh. Pasalnya ratusan mahasiswa selama 2 hari berturut-turut ini menggelar demonstrasi. Mereka menuntut Wakil Rektor II dan Kabag Keuangan mundur dari jabatannya. Kedua pejabat kampus tersebut disebut-sebut telah melakukan sederet kebijakan yang tak semestinya dilakukan, mulai dari pemecatan dosen, penahanan gaji dosen serta tingkah laku yang tak selayaknya dilakukan oleh pengelolah dunia pendidikan.

Jumat (5/7/2019) kampus Unaja mengalami gejolak besar. Mahasiswa secara kompak melakukan demo menuntut Wakil Rektor II mundur dari jabatannya.

“Dialog kami tidak membuahkan hasil, Rektorat masih mempertahankan Warek II untuk terus menjabat di lingkungan Rektorat Universitas Adiwangsa Jambi” papar Hery, Presiden BEM UNAJA kepada awak media.

Menyikapi hal tersebut, Presiden Mahasiswa Universitas Jambi Ardy Irawan pun gerah. Ardy mendapat laporan jika ada mahasiswa-mahasiswa UNAJA yang mendapat tekanan, ancaman serta aroma-aroma untuk di Drop Out.

“Sudah lama saya mengamati UNAJA ini, terlalu banyak juga kasus yang muncul yang melibatkan nama Warek II. Saya pun panas dengar ada teman-teman mahasiswa yang diancam gara-gara mengkritik rektorat. Saya minta agar Warek II segera mundur saja sebelum kampus dikepung oleh ratusan mahasiswa se-Jambi. Polemik UNAJA ini sudah puncak sekali” Tegas Ardy saat dihubungi via telepon (Jumat 5 Juli 2019)

Selain Ardy, sejumlah pentolan mahasiswa di Jambi juga telah menyatakan sikap solidaritas untuk membantu rekan-rekan seperjuangan mereka yang tengah berkonflik di kampus swasta tersebut.

Hingga berita ini dinaikkan, belum ada sikap resmi dari Rektor Universitas Adiwangsa Jambi. Namun informasi yang beredar ada 3 orang Dosen yang dimutasi secara paksa dari kedudukannya.

Reporter: Muhammad Sidik
Editor: Agus Solihin Abar
——————————————————————–
Homepage: https://jambi28.tv
Twitter: https://twitter.com/jambi28tv
Facebook Fan Page: https://www.facebook.com/jambi28tv
Instagram: https://www.instagram.com/jambi28.tv