http://www.sr28jambinews.com/

JAMBI28TV, JAMBI – Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan terus memantau secara intensif ketersedian pasokan dan harga barang kebutuhan pokok(bapok)diseluruh indonesia .kali Mendag Zulkifli Hasan memantau bapok di pasar angso duo ,Jambi ,selasa 2 Agustus 2022.dipasar ini terpantau sejumlah harga bapok sudah mulai turun .

Hadir pada kegiatan ini Gubernur Jambi Al haris,Ketua Fraksi Pan Jambi Fadli Sudria ,Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono turut mendampingi Mendag Zulkifli hasan yaitu Sekretaris jenderal Suhanto dan Inspektur Jenderal Kemendag Didid Noordiatmoko .

Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan Mengatakan kebutuhan -kebutuhan pokok disini alhamdulilah terkendali ,tadi bawang sudah murah sekali Rp 35.000/Kg ,cabai memang sudah turun tapi masih Rp 75.000/Kg .Dijawa sudah Rp 65.000/Kg .minyak goreng curah disini malah bisa Rp 13.000/liter.bahkan 1kg 13.500 artinya harga -harga turun.

Tingkat Harga TBS Sawit ,Mendag Zulkifli Hasan Mengungkapkan Pemerintah terus melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan harga tandan buah segar (TBS)sawit ditingkat petani diatas Rp 2.000/Kg .Hal ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo ,untuk itu kementrian perdagangan akan melakukan beberapa langkah ,salah satunya dengan menghapuskan pungutan ekspor USD 200.

Mendag Zulkifli Hasan percaya pengusaha akan patuh dengan menyesuaikan harga di tingkat petani ,pengusaha susah ,petani susah ,rakyat susah maunya pengusaha bagus ,rakyat senang dengan harga minyak goreng curah ,petani senang kita akan berusaha keras dalam 1-2 minggu kedepan harga TBS harus sudah Rp 2000/Kg keatas. (HAMDI)