http://www.sr28jambinews.com/

JAMBI28TV, JAMBI – Iringan musik dan lagu melayu Jambi turut memeriahkan Hari Adat Melayu Jambi yang akan dilaksanakan pada 2 Juli 2022 mendatang. Perayaan yang diisi dengan nuansa khas melayu jambi ini bertujuan untuk melestarikan adat melayu yang ada sejak dahulu. Bertempat di Aula Lembaga Adat Melayu Jambi, lomba lagu melayu Jambi meriah diikuti oleh elemen masyarakat melayu Jambi.

Lomba lagu melayu Jambi ini tidak hanya diikuti oleh lingkup LAM Provinsi Jambi saja, tetapi juga diikuti oleh mahasiswa perguruan tinggi yang ada di Jambi dan organisasi-organisasi melayu.

HBA turut memeriahkan lomba lagu melayu Jambi, dengan memberikan saweran kepada dewan juri yang sedang membawakan lagu kesayangannya, patah kemudi.

Datok Umar Dani selaku dewan juri menjelaskan bahwa kriteria penilaian dewan juri meliputi teknik vokal dan busana yang mewajibkan menggunakan pakaian teluk belango dan baju kurung. HBA menyampaikan bahwa setiap pemenang akan diumukan pada puncak perayaan LAM Provinsi Jambi pada 2 Juli 2022 nanti.