http://www.sr28jambinews.com/

JAMBI28.TV – Pengadilan Tinggi Agama Jambi resmi meluncurkan sebuah program turunan dari Permenpan RB No 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani(WBBM).

Peluncuran program tersebut turut dihadiri Plt Gubernur Jambi Dr.H.Fachrori Umar, Kajati Jambi, Kapolda dan Danrem 042 Garuda Putih.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi menyebut jika dalam 2 tahun terakhir PTA Jambi telah menyelesaikan Isbat Pernikahan sebanyak 2000 perkara.

“Selama 2017 dan 2018 kita telah menyelesaikan Isbat Pernikahan sebanyak 2000 perkara, itu dibantu dengan Kementerian Agama dan Pemerintah Daerah melalui Dukcapil. Sehingga kita berhasil menyerap anggaran hingga 700 juta” ungkap Mukhlis, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi didepan Plt Gubernur dan undangan lainnya, Rabu (16/1).

Dukungan dan Apresiasi atas peluncuran program tersebut juga mendapat apresiasi serta dukungan dari Plt Gubernur Jambi Dr.Fachrori Umar.

Menurutnya, ini adalah komitmen yang baik sebuah instansi terhadap pemberantasan korupsi.

“Ini adalah komitmen yang nyata dari institusi terhadap pemberantasan korupsi serta saya berharap agar hal serupa juga dicontoh oleh Instansi lainnya” tutup Fachrori dalam pidato resminya.

Reporter: Muhammad Sidik
Editor: Agus Solihin Abar