23.6 C
Jambi City
Senin, September 26, 2022

Rayakan Festival Kue Bulan Bersama ASTON Jambi, Cocok Dijadikan Hampers

- Advertisement -
- Advertisement -

JAMBI28TV, JAMBI – Tradisi kebudayaan masyarakat tionghoa memang kaya akan syarat dan makna. Selain Chinese New Year atau Imlek, beberapa tradisi masyarakat Tionghoa yang tidak boleh dilewatkan pada bulan agustus – september tahun 2022 ini adalah perayaan Mid-Autumn Festival  yang biasa dikenal oleh masyarakat Indonesia pada umumnya adalah Mooncake festival atau Festival Kue Bulan. Festival Kue Bulan ini untuk merayakan musim gugur di negeri china sebagai bentuk rasa syukur masyarakat tionghoa pada awal panen sebelum masuknya musim dingin dengan menghidangkan sajian wajib yaitu mooncake atau kue bulan. 

Kue Bulan dalam kemasan dan kue bulan yang sudah dipotong

Kue yang selalu dihadirkan di tengah masyarakat tionghoa seluruh penjuru dunia ini merupakan satu bentuk cerita legenda rasa cinta seorang kesatria yang telah menyelamatkan bumi dari kekeringan pada masa itu yang kemudian diangkat menjadi raja, kemudian sang raja pun diberikan imbalan berupa pil mujarab yang bisa menjadikan raja seorang dewa. hal diketahui oleh pegawai istana yang hendak mencurinya pada saat keberadaan raja tidak ada ditempat melainkan hanya ratu yang ada di istana. ratu mencoba menyelamatkan pil mujarab tersebut akan tetapi ratu tidak bisa melawan dengan memilih untuk meminumnya yang kemudian merubah ratu menjadi dewi yang terbang ke langit dan mendarat di bulan selanjutnya dikenal sebagai dewi bulan. raja mengetahui hal ini dan sangat bersedih, sebagai bentuk rasa cinta raja kepada sang ratu, raja membuatkan persembahan untuk mengenang sang ratu berupa kue yang sampai dengan sangat ini dikenal sebagai kue bulan.

ASTON Jambi pada festival kue bulan pada tahun ini mempersembahkan satu kotak paket premium sebagai hampers dengan sajian klasik terdiri dari empat varian rasa dengan kemasan mewah yang bisa diberikan kepada kerabat, kolega serta keluarga tercinta. Dibandrol dengan harga Rp.200.000,-/net per kotak, memiliki empat varian rasa terdiri dari 1 pcs kacang hijau, 1 pcs kacang merah, 1 pcs kacang merah telur asin dan 1 pcs lotus. 

“Paket premium kue bulan ini, kami sajikan dengan kemasan kotak yang mewah dan mudah dibawa agar bisa diberikan kepada sahabat ataupun keluarga dengan gampang dan pastinya mewakili kesan kesungguhan dan niat yang tulus untuk merayakan festival kue bulan tahun ini. Kue bulan yang kami tawarkan disini baik dari teknik memasak dan rasanya mengikuti tradisi secara turun temurun khususnya yang berkembang pada masyarakat indonesia seperti, rasa kacang hijau, kacang merah, kacang merah telur asin dan rasa lotus agar terjaga rasa dan khasnya. Dari satu paket kue bulan ini kami juga menyelipkan sebuah harapan dimana, masih berkaitan dengan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia semoga dengan adanya festival kue bulan ini bisa membawa semangat untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat setelah melewati masa-masa sulit di beberapa tahun terakhir ini karena pandemi covid-19, “ujar General Manager ASTON Jambi Bapak. Nico Fransisko.

Perayaan festival kue bulan di Indonesia puncaknya jatuh pada tanggal 10 September 2022. Untuk menjaga kualitas terbaik dari Kue Bulan ini, pemesanan harus dilakukan satu hari sebelum pengambilan agar tetap selalu “Fresh”. Informasi pemesanan bisa langsung menghubungi nomor Whatsapp : +62 812-9073-3777 atau Telfon 0741 33 777 dan di instagram @aston.jambi. Promo paket Kue Bulan ini berlaku hingga tanggal 9 September 2010.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi: Hardi Diar Irawan (Senior Public Relation), email : [email protected]

- Advertisement -
Latest news
- Advertisement -
Related news
- Advertisement -