http://www.sr28jambinews.com/

JAMBI28.TV – Sudahkah anda semua mengetahui apa hasil keputusan sidang sengketa pemilihan presiden dan wakil presiden? Sidang sengketa di mulai pada tanggal 14-21 Juni 2019 serta di putuskan tanggal 27 Juni 2019.

Sidang ini dilaksanakan karena Badan Pemenangan Nasional Pasangan Calon Presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo-Sandi tidak puas dengan hasil putusan KPU. BPN menduga bahwa terdapat kecurangan yang terstruktur, sistematis dan masif. Setelah pergolakan yang cukup panjang dan akhirnya tibalah di penghujung keputusan sidang sengketa pilpres 2019-2024.

Mahkamah konstitusi adalah peradilan yang memiliki hak dan wewenang tertinggi dalam memutuskan hasil dan keputusan tersebut bersifat final. Pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin telah diputuskan menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia 2019-2024 setelah melewati proses yang cukup panjang dan sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Berbicara perihal putusan Mahkamah Konstitusi, Mahasiswa merupakan salah satu elemen yang hadir dan turut mewarnai dunia demokrasi. Mahasiswa juga memiliki kebebasan berpendapat dalam menyampaikan argumentasi. Sebagai mahasiswa, ucapan selamat untuk Presiden terpilih mengandung makna yang penuh harapan perubahan. Dengan menjalankan fungsi eleganitas mahasiswa. Bahwa peran mahasiswa adalah sebagai kontrol dan penyambung lidah aspirasi masyarakat.

Tentu merupakan suatu kewajiban jika mahasiswa memiliki sifat idealis. Karena itu merupakan harta yang paling berharga bagi mahasiswa. Mahasiswa sebagai kontrol siap menjadi pendamping kebijakan pemerintah.

Pemimpin terhormat adalah pemimpin yang dipilih oleh rakyat serta melaksanakan hak dan kewajiban rakyat lalu mempertanggungjawabkan atas segala bentuk putusan kebijakan terhadap rakyat. Harapannya, wujudkan kemakmuran dan keadilan bagi seluruh masyarakat indonesia agar tidak ada lagi kesenjangan sosial yang terjadi. Segala bentuk polemik yang terjadi dari mahasiswa terhadap pemerintah itu adalah hal yang lumrah karena itulah fungsi mahasiswa. Jangan pernah alergi terhadap mahasiswa, karena sesungguhnya mahasiswalah yang selalu berdiskusi tentang negeri ini tanpa ada yang diharapkan melainkan ketertiban bangsa dan negara.

Sekali lagi selamat untuk Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Di samping itu mahasiswa juga berharap kepada Presiden Republik Indonesia agar dapat menghentikan pertikaian dan konflik ideologi. Pemerintah juga harus hadir di dalam kehidupan bermasyarakat. Sebelum menyentuh harapan ekonomi maju dan rakyat sejahtera yang harus kita perbaiki adalah sumber daya manusianya. Sumber daya manusia yang harus berkualitas, sumber daya manusia yang harus diprioritaskan dan sumber daya manusia yang di berikan fasilitas. dan harapan saya lagi, mahasiswa harus kembali kepada fitrahnya. Mahasiswa itu mitra kritis pemangku kebijakan dan koalisi romantis rakyat semesta.

Selain itu, dengan penuh pengharapan, mahasiswa juga berpikir bahwa karena presiden terpilih adalah presiden petahana. Maka banyak hal yang menjadi tugasnya. Bisa memberikan rasa percaya publik kepadanya bahwa ia bisa memimpin Indonesia, mampu memperbaiki ekonomi negara, serta mampu mewujudkan persatuan dan kesatuan dan kesejahteraan rakyat seperti yang diamanahkan oleh undang-undang. Sangat besar harapan mahasiswa dalam 5 tahun kedua masa jabatan bapak.

Bawa bangsa ini terbang setinggi burung garuda, mengaung seperti singa, dan menyelam dilaut lepas seperti ikan ikan di laut biru. Jaga keutuhan bangsa ini dengan kedamaian ragam agama, bahasa, suku/etnis serta budaya. Persatuan dan kesatuan harus selalu dirapatkan demi integritas sebuah bangsa dan demi terwujudnya bangsa yang besar maka dibutuhkan pengorbanan yang cukup besar pula.

Untuk Bapak Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Membangun sebuah bangsa tidaklah harus menjadi seorang pemimpin. Layaknya lampu yang bersinar dimalam hari. Ia pun tidak harus menjadi matahari untuk menyinari dunia. Indonesia membutuhkan orang yang nasionalis seperti mu.

Mari kita bangun bangsa dan negara ini lewat dukungan dukungan kecil yang tak henti diberikan. Jangan pernah tanyakan apa yang bangsa berikan untukmu, tapi pertanyakan dalam dirimu sendiri apa yang sudah anda berikan untuk bangsa ini?. Kami titipkan bangsa ini kepada mu Bapak Presiden. Nahkodalah yang akan menentukan kemana kapal megah ini akan berlayar. Arah mana ombak akan menerpa agar kita hindari secara seksama dan bagian mana arah mata angin yang bersahabat agar kita tenang dalam mengarungi samudera. Jaga kepercayaan seluruh bangsa.

Pemimpin merupakan amanah. Jabatan adalah nikmat. Dan nikmat itu bisa saja berubah menjadi azab kalau kita tidak mensyukurinya. (alm) K.H Zainudin MZ. Semoga kita lebih baik.

Oleh: Refor Diansyah
*Penulis adalah seorang mahasiswa di Universitas Jambi.

Editor: Agus Solihin Abar
——————————————————————–
Homepage: https://jambi28.tv
Twitter: https://twitter.com/jambi28tv
Facebook Fan Page: https://www.facebook.com/jambi28tv
Instagram: https://www.instagram.com/jambi28.tv