24.2 C
Jambi City
Minggu, Oktober 2, 2022

Sani Dukung Penuh Festival Arakan Sahur Jadi Agenda Pariwisata Jambi

- Advertisement -
- Advertisement -

JAMBI28.COM, JAMBI – Wakil Gubernur Jambi, Drs.H.Abdullah Sani,M.Pd.I mendukung penuh kegiatan Festival Arakan Sahur menjadi wisata religi tahunan dan masuk dalam agenda pariwisata Provinsi Jambi. Hal tersebut disampaikan Sani saat melepas Festival Arakan Sahur Tradisi Tahunan Bulan Ramadhan 1443 H Tahun 2022, yang berlangsung di Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat minggu, (16/04/2022) malam.

“Saya mengharapkan, tradisi kegiatan festival arak sahur bisa masuk dalam agenda pariwisata Provinsi Jambi sebagai wisata religi. Kegiatan unik yang pelaksanaannya setahun sekali pada bulan suci Ramadhan di Tanjung Jabung Barat ini harus terus kita lestarikan sehingga menjadi tradisi tahunan dan menjadi agenda pariwisata Provinsi Jambi,” ujar Sani.

Sani menuturkan, kegiatan Festival Arakan Sahur di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini bermula sejak tahun 1966 yang sampai saat ini terus berlanjut, identik dengan rangkaian gerobak yang telah dihias dengan ciri khas masing-masing dilengkapi dengan alat musik bersuara keras yang berfungsi untuk membangunkan sahur masyarakat Tanjung Jabung Barat.

“Malam ini kita merasakan sangat berbahagia sekali dengan terlaksananya festival ini yang sempat tertunda selama 2 tahun karena pandemi Covid-19 melanda negeri ini khususnya Provinsi Jambi dan alhamdulillah pada tahun ini kita dapat melaksanakan kembali festival ini,” tutur Sani.

Lebih lanjut Sani berpesan kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menjaga keamanan, ketertiban serta menjadikan festival sebagai ajang silaturahmi selama festival berlangsung. “Mari bersama-sama kita terus menjaga kelestarian tradisi ini dengan kedamaian dan ketentraman untuk menciptakan kebersamaan ditengah tengah masyarakat,” pungkas Sani.

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, menyambut baik kehadiran Wakil Gubernur Jambi yang melepas secara langsung peserta Festival Arakan Sahur di Tahun 2022. Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat sangat bersyukur karena kegiatan berjalan dengan lancar aman dan tertib, serta akan terus mengembangkan kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pendapatan UMKM di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.  (Agus/Sidik)

- Advertisement -
Latest news
- Advertisement -
Related news
- Advertisement -