24.6 C
Jambi City
Selasa, Oktober 4, 2022

Sekda Jambi Sudirman: Bonus Atlet Tahap Kedua Cair Awal Maret

- Advertisement -
- Advertisement -

JAMBI28TV, JAMBI – Sampai saat ini masih ada atlet Jambi yang menorehkan prestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, belum menerima bonus yang dijanjikan pemerintah.

Sedikitnya, ada sekitar 25 persen atelet yang masih belum mendapat bonus. Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan menjelaskan pihaknya telah mendorong Pemprov Jambi untuk mengutamakan dan mempercepat pencairan bonus atlet berprestasi ini. Baca Juga: Belum Ada Informasi Resmi Soal Refocusing

“Kita sudah mendorong pemerintah provinsi untuk segera secepatnya melakukan pencairan jika anggarannya sudah ada,” kata dia.

Adanya sebagian atlet yang belum mendapatkan bonus ini diungkap Budi terjadi karena pada saat pengajuan bonus atlet berprestasi di PON dan Peparnas tahun lalu, masih terdapat kekurangan anggaran.

“Sehingga masih ada beberapa atlet yang belum menerima bonus,” tambahnya.

Namun dirinya memprediksi paling lambat pada Maret mendatang dana bonus atlet berprestasi itu dapat dicairkan oleh Pemprov Jambi. Sementara itu Sekda Provinsi Jambi Sudirman mengatakan bonus atlet berprestasi yang masih belum diberikan sudah dianggarkan di APBD Murni 2022.

“Bonus atlet sisanya sudah dianggarkan di APBD murni. Saya sudah mengkomunikasikan dengan Kadispora untuk segera dicairkan,” kata dia.

Pihak pemprov Jambi pun telah menggolongkan bonus tersbut berdasarkan raihan medali yang didapatkan atlet. Peraih medali emas sebesar Rp 300 juta, kemudian untuk medali perak sebesar Rp 150 juta dan medali perunggu sebesar Rp 75 juta.

“Mudah-mudahan pada Februari ini administrasinya sudah selesai karena Pak Gubernur juga sudah meminta percepatan itu. Antara bulan ini atau Maret sudah bisa direalisasikan. Kita berharap jangan sampai keringatnya sudah kering tapi belum dapat juga bonusnya,” ujar Sekda, Kamis (20/1/2022)

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Akhmad Bastari mengungkapkan untuk tahap kedua ini ada 10 atlet, 1 pelatih peraih medali di PON 2021. Kemudian 14 atlet peraih medali di Peparnas 2021. “10 atlet 1 pelatih peraih medali di PON 2021 dan 14 atlet peraih medali di Peparnas 2021. Jumlahnya pun sebesar Rp 4,1 miliar,” tandasnya. (Agus/Sidik)

- Advertisement -
Latest news
- Advertisement -
Related news
- Advertisement -