http://www.sr28jambinews.com/

JAMBI28TV – Dedi Susilo,  Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Muaro  Jambi dini hari tadi (25/3/2020) sekitar  pukul 01.01 WIB telah menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Abdul Manap Kota Jambi.

Sebelumnya, Dedi Susilo dirawat pada Selasa malam setelah mengalami keluhan gangguan pernapasan.

Dedi Susilo merupakan orang dalam pengawasan (ODP) virus Covid-19 akibat riwayat perjalanannya ke pulau Jawa.

Saat dikonfirmasi,  Rudi Pardede selaku Direktur Rumah Sakit Abdul Manap membenarkan hal tersebut. Dedi Susilo merupakan ODP namun belum sempat di cek swab sehingga belum dapat dipastikan Dedi meninggal karena Covid-19 atau bukan.

“Belum bisa dikonfirmasi bahwa pasien tersebut terkait Covid juga. Karena masih ODP kan. Kalo positif kita belum bisa konfirmasi. Belum diperiksa swabnya karena kemarin baru masuk,” ujarnya kepada awak media

Untuk diketahui, kekhawatiran seputar virus Corona sangat deras beredar di media sosial. Pasalnya, Dedi Susilo sebelumnya diketahui telah melakukan berbagai kegiatan dinas baik di Muaro Jambi, Kota Jambi bahkan Jawa.

Informasi uang berhasil tim himpun dsfi secarik surat kematian dari RSUD Direktur RSUD Abdul Manap tertera bahea penyebab kematian Dedi Susilo adalah gagal Jantung dan gagal pernafasan.

Sementara itu, Karo Humas Provinsi Jambi Johansyah yang juga merupakan jubir COVID-19 Provinis Jambi telah menghimbau kepada orang-orang yg ada contak dalam 14 hari kebelakang dengan Dedi Susilo untuk melakukan tes kesahatan dan mengisolasi dirinya dirumah.

Hal senada juga didukung oleh Yes Isman Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi yang memberikan himbauan untuk seluruh anggota DPRD dan pendamping untuk mengisolasi diri dan menjaga kesehatan tubuh masing-masing terkait meninggalnya Dedi Susilo yang merupakan ODP dengan riwayat perjalan ke pulau Jawa.

Reporter: Nur Azizah