http://www.sr28jambinews.com/

JAMBI28TV – Tim terpadu pemberantasan PETI di Kabupaten Bungo yang terdiri dari Pemkab Bungo, TNI, Poilsi,  pada hari Minggu 921 Juni 2020) menggelar razia Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Kabupaten Bungo, tepatnya di Dusun Batu Kerbau Kecamatan Pelepat.

Dalam razia gabungan ini Bupati Bungo H. Mashuri  ditemani  Dandim 0416/Bute Letkol lnf. Widi Rahman, SH, M.Si, Kasat Intel Polres Bungo, Kepala BPBD Bungo Tobroni, Kasat Pol PP Bungo Indones, Kabid KSDA Kabupaten Bungo Alpianto STMT, Pasi lntel Kodim 0416/Bute Kapten Czi Redno S, Camat Pelepat, Anggota Kodim 0416/Bute, Anggota Satpol PP Kab. Bungo, Anggota Dinas Lingkungan Hidup, dan Anggota Basarnas serta unsur terkait lainnya.

Pada razia tersebut tim berhasil mendapatkan 2 (dua) unit Eskavator dan salah satunya  langsung dibakar di tempat oleh masyarakat.

Selain kedua alat berat yang ditemukan, juga berhasil diamankan lima orang pekerja peti yaitu : Busri (40) thn, alamat Dusun Tanjung Putus (Tabir), Herman (42) thn, alamat Dusun Tanjung Putus (Tabir), Rudi (25) thn, alamat M. Kibul dan Ijen (30) thn alamat Sijunjung.

Selain viral Eskavator yang dibakar, aksi Bupati yang mendongkrak mobil operasional ditengah jalan yang berlumpur juga banyak mendapat cuitan dari warga yang mengapresiasi tingkahnya tersebut.