http://www.sr28jambinews.com/

JAMBI28TV, SAROLANGUN – Wakil Bupati Sarolangun, H.Hilallatil Badri menghadiri pelantikan dewan pengawas perusahaan umum daerah Air Minum Tirta Sako Batuah (TSB) Kabupaten Sarolangun. Mewakili Bupati Sarolangun, Cek Endra, H.Hilallatil Badri melantik Emalia Sari sebagai Dewan Pengawas PDAM Kabupaten Sarolangun, di Aula Kantor PDAM TSB, Rabu (11/05/2022).

Acara pelantikan dewan pengawas PDAM di buka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Berlanjut dengan membacakan sumpah jabatan dan penandatanganan.

Dalam sambutannya, H.Hilallatil Badri menyampaikan bahwa atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan selamat atas terpilihnya Emalia sebagai dewan pengawas perusahaan umum daerah Air Minum TSB Kabupaten sSarolangun.

“Kita semua berharap kepada dewan pengawas yang baru dapat memberikan motivasi yang berorientasi pada hasil sesuai tujuan perusahaan kepada seluruh jajaran direksi serta perangkat manajemen perumda untuk mengoptimalisasi kinerja yang bermuara pada pelayanan publik yang lebih baik,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga, ia mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdiannya selama menjabat, mudah-mudahan segala curahan pikiran perhatian dedikasi dan loyalitas selama mengemban tugas sebagai dewan pengawas dapat menjadi amal ibadah dan mendapat pahala yang setimpal dari sisi allah subhanahu wa taala,” ucapnya.

Tambahnya lagi”,Sebagai lembaga pengelola dan penyediaan air bersih dituntut mampu memberikan pelayanan yang terbaik dalam memenuhi kebutuhan dasar air bersih, dalam menjalankan peran dan fungsinya, untuk perumda Tirta Sako Batuah pasti nya banyak tantangan dan kendala dan berbagai permasalahan yang muncul.

“Seperti air tidak lancar air keruh atau kebocoran jaringan dan lain-lain sebagainya merupakan keluhan-keluhan¬† dari masyarakat, untuk menyikapi berbagai permasalahan dan keluhan masyarakat terhadap pelayanan tersebut hendaknya dapat dimaknai sebagai masukan positif serta dipandang sebagai bahan evaluasi dan bahan kajian yang harus diatasi,” ujarnya.

“Berikanlah yang terbaik dalam mewujudkan visi dan misi perumda dalam memberikan air bersih yang layak bagi masyarakat yang berada di dalam wilayah Kabupaten Sarolangun,” ujar Hilallatil Badri dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu juga usai acara pelantikan Emalia Sari yang baru saja di lantik saat di wawancarai awak media mengatakan menjadi pengawas PDAM menjadi tantangan besar.

“Ini tantangan dan beban yang sangat berat menurut saya, sebelumnya saya sudah mempelajari banyak hal tentang PDAM, Mulai dari laporan kinerja, laporan keuangan saya pelajari semua, ternyata banyak pembenahan yang kita lakukan dan banyak yang kita lakukan perbaikan-perbaikan serta melengkapi jaringan, dengan hal ini tentunya terkait dengan anggaran,” ujarnya.

Dalam acara pelantikan badan pengawas PDAM sarolangun turut juga hadir Sekda kabupaten sarolangun Ir. Endang Abdul Naser, H. Saipullah kepala badan pengelola pajak dan Retrebusi Daerah (BPPRD) kabupaten sarolangun, Kadis PUPR Arief Hamdani, Direktur PDAM Tirta Sako Batuah TSB sarolangun dan para OPD di lingkungan pemerintah kabupaten Sarolangun. (Ridho)