24.1 C
Jambi City
Kamis, September 29, 2022

Petugas Tutup Makam Pasien Covid-19 Dengan Tangan, Warga Tak Pinjamkan Cangkul

- Advertisement -
- Advertisement -

JAMBI28TV -Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan 10 petugas pemakaman ber-APD menutup lubang makam jenazah pasien Covid-19 menggunakan tangan.

Dari penelusurana, peristiwa itu terjadi di Dusun Karangtemplek, Desa Andongsari, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Minggu (9/8/2020).

Petugas terpaksa menutup liang lahat dengan tangan karena warga enggan meminjamkan cangkul karena takut tertular virus corona. . “Warga wajar kalau takut meminjamkan karena wabah virus corona masih terus terjadi sampai sekarang,” ujar Camat Ambulu, Sutarman saat dihubungi, Selasa (11/8/2020).

Sutarman menjelaskan, sebelum para petugas datang membawa jenazah, pihak musyawarah pimpinan kecamatan dan desa sudah mempersiapkan pemakaman dengan menggali lubang makam. . Sedangkan pemakaman menjadi tanggung jawab petugas dari gugus tugas Covid-19 dibantu puskesmas. . Saat petugas tiba dan hendak menutup makam, petugas tidak membawa peralatan sehingga mereka meminjam ke warga. . Namun, warga menolak karena takut tertular corona. Hal itu membuat para petugas ber-APD tersebut menutup lubang makam dengan tangan dan bambu. . Menurut Sutarman, peristiwa ini baru pertama kali terjadi. Sebab, pemakaman jenazah sebelumnya berjalan normal

- Advertisement -
Latest news
- Advertisement -
Related news
- Advertisement -